Sukses


Pindah ke Ducati, Lorenzo Dipuji Legenda MotoGP

Bola.com, Jerez - Keputusan Jorge Lorenzo meninggalkan Yamaha untuk menjajal petualangan baru di Ducati mendapat pujian dari legenda MotoGP asal Spanyol, Alex Criville. Menurutnya, langkah reider berjuluk X-Fuera tersebut sangat berani serta dilakukan pada saat yang tepat.

Lorenzo mengumumkan kepindahannya ke Ducati pada Senin (18/4/2016). Kontrak kerja samanya dengan Yamaha yang sudah berlangsung selama delapan tahun dan menghasilkan tiga gelar juara dunia bakal berakhir pada akhir musim ini. Mulai musim 2017, dia bakal menunggang motor Desmosedici milik Ducati.

Langkah Jorge Lorenzo itu dinilai Criville bukan keputusan mudah. Meninggalkan tim Yamaha yang memiliki kualitas juara jelas membutuhkan keberanian yang besar.

“Itu tantangan besar. Lorenzo sangat berani. Dia melakukannya di saat yang tepat, ketika dia sudah memiliki tiga gelar juara dunia (di Yamaha). Dia sekarang berusia 28 tahun dan dia akan tampil bagus di sana,” kata pebalap pertama Spanyol yang mampu menjadi juara dunia kelas 500 cc tersebut, seperti dilansir AS, Rabu (20/4/2016).

Criville mengatakan Ducati adalah tim ambisius. Selain itu, keberadaan Casey Stoner sebagai pebalap penguji Ducati juga dinilai bakal sangat membantu Jorge Lorenzo.

“Ducati adalah tim yang sedang bekerja untuk menjadi juara dunia. Selain itu ada pebalap penguji hebat dalam diri Casey Stoner. Jorge sangat cocok untuk stuktur mereka dan saya yakin Ducati bakal menjalani musim yang hebat dan bakal bertarung untuk menjadi juara dunia,” beber Criville.

“Saya tak tahu seperti apa kolaborasi antara Lorenzo dan Stoner nantinya. Tapi, yang jelas saat ini dia pebalap penguji nomor satu, yang diinginkan semua tim. Kolaborasi Stoner-Lorenzo bakal berjalan bagus dan Casey Stoner bisa membantu mengembangkan motor Ducati untuk musim 2017,” imbuh Alex Criville.

Video Populer

Foto Populer