Sukses


Valentino Rossi Yakin Jorge Lorenzo Bisa Jinakkan Motor Ducati

Bola.com, Jerez - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menyebut Jorge Lorenzo bisa sukses bersama Ducati. The Doctor menilai pebalap asal Spanyol itu punya kemampuan menjinakkan motor Ducati Desmosedici.

Seperti diketahui, Lorenzo memutuskan pindah ke Ducati mulai balapan MotoGP 2017. Dia menandatangani kontrak selama dua musim dengan tim yang berbasis di Bologna, Italia, tersebut.

Sebelumnya banyak pihak yang meragukan pemegang tiga gelar juara dunia MotoGP tersebut bisa berprestasi bersama Ducati. Ini tak lepas dari "kutukan" pabrikan asal Italia tersebut terhadap pebalap-pebalap top.

"Ducati tampak meningkat pesat dalam dua tahun terakhir dan memiliki motor yang kompetitif, jelas itu sangat berbeda dibandingkan motor Yamaha. Saya tahu kemampuan membalap Lorenzo dan berpikir dia bisa kompetitif bersama Ducati," ujar Rossi seperti dikutip situs resmi MotoGP, Kamis (21/4/2016).

Sebenarnya Rossi termasuk dalam pebalap top yang gagal bersinar di Ducati. Selama membalap untuk Ducati pada MotoGP 2011 dan 2012, Rossi gagal mempersembahkan gelar juara.

Kehebatan Rossi bersama Honda dan Yamaha seolah menguap ketika menunggangi Desmosedici. Pria asal Italia itu harus mendapati kenyataan finis ke-6 pada musim 2011 dan musim selanjutnya melorot ke urutan ke-7.

Secara total, Rossi hanya tiga kali naik podium! Pemegang tujuh gelar juara dunia MotoGP itu pun memutuskan untuk hengkang dari Ducati setelah kontraknya berakhir.

Video Populer

Foto Populer