Sukses


Aprilia Manganang, Wanita Hebat di Mata Yolla Yuliana

Bola.com, Jakarta - Pevoli cantik Jakarta Elektrik PLN, Yolla Yuliana, menilai rekan setimnya, Aprilia Manganang, layak disebut sebagai R.A Kartini masa kini. Yolla menyebut Aprilia sebagai wanita hebat karena mampu menghadapi semua cobaan dalam kariernya.

Karier voli Aprilia memang tak berjalan mulus. Dia sempat dicibir karena perawakannya yang mirip pria. Memiliki otot kekar dan dada bidang membuat beberapa orang berpikir Aprilia adalah seorang pria.

Hal yang mungkin paling diingat Aprilia adalah protes dari pelatih timnas voli Filipina, Roger Gorayeb, pada pertandingan pertama babak penyisihan grup SEA Games 2015. Dia menggugat jenis kelamin April. Bahkan kehadiran April di laga tersebut sempat dicemooh fans Filipina.

Yolla Yuliana sudah beberapa kali tampil di Proliga bersama tim putri Jakarta Elektrik PLN. Minggu (21/2/2016). (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

"Aprilia Manganang, karena dia wanita yang hebat. Itu terlihat dari perjuangan dia menghadapi semua masalah. Dia mampu melewatinya dan menjadi pemain hebat seperti sekarang," kata Yolla kepada Bola.com saat ditanya siapa sosok Kartini dalam dunia olahraga, Kamis (21/4/2016).

Selain Aprilia, Yolla juga merasa sosok sang mama sebagai Kartini masa kini. Buat Yolla, wanita bernama Mira Mutiara adalah pahlawan dalam kehidupannya.

"Pastinya mama pahlawan buat saya. Dia yang mengurus saya dari kecil sampai sekarang menjadi seorang atlet. Dia mama terbaik di dunia," tutur Yolla.

Pevoli cantik Yolla Yuliana berpose saat menjalani sesi pemotretan bersama Bola.com. (Bola.com/Peksi Cahyo)

Lantas apa makna dari Hari Kartini yang jatuh pada hari ini buat Yolla? "Hari ini membuktikan bahwa wanita juga bisa setara dengan pria dalam hal karier dan pendidikan. Sekarang banyak kartini-kartini di Indonesia. Di bidang olahraga juga sudah banyak cewek yang berprestasi," jawab dara berusia 19 tahun tersebut. 

 

Video Populer

Foto Populer