Sukses


Playoff NBA: Curry Absen, Warriors Takluk di Kandang Rockets

Bola.com, Houston - Absennya Stephen Curry membuat Golden State Warriors limbung. Juara musim lalu tersebut takluk 96-97 saat melawat ke markas Houston Rockets pada laga ketiga playoff NBA, Kamis (21/4/2016) WIB.

Curry masih absen karena belum pulih dari cedera pergelangan kaki. Efeknya sangat terasa. Warriors sempat tertinggal hingga 17 poin. Namun, mereka mampu bangkit untuk mengambil alih keunggulan poin. Upaya mereka hampir berhasil. Tapi, waktu pertandingan lebih dulu habis dan Warriors kalah dengan selisih satu poin.

Rockets pun berhasil memangkas kedudukan menjadi 1-2. Laga berikutnya akan kembali digelar di kandang Rockets, Minggu (24/4/2016) waktu setempat. Stephen Curry diprediksi sudah bisa kembali bermain. Tentu saja, hal itu menjadi kabar yang melegakan bagi Warriors.

“Kami seharusnya bermain lebih baik. Kami membuat terlalu banyak kesalahan,” kata pelatih Warriors, Steve Kerr, seperti dilansir situs NBA.

“Apakah Steph (Curry) bermain atau tidak, kami semestinya tetap bermain di level tertinggi,” imbuhnya.

Warriors sebelumnya dua kali mengalahkan Rockets tanpa Curry pada babak reguler musim ini, serta di Gim 2 babak playoff NBA. Namun, kali ini Warriors gagal.

Guard Ian Clark, membawa Warriors unggul 94-93 saat pertandingan tersisa 1 menit 25 detik. Setelah itu Shaun Livingstons mampu memotong umpan dari pemain Rockets dan memberikan bola ke Clark yang berhasil melakukan layup. Warriors unggul 96-95 saat tersisa 10,6 detik.

Namun, James Harden berhasil melesakkan tembakan sembari meloncat, 2,7 menit menjelang bubaran dan membuat Rockets balik memimpin 97-96. “Tembakan terakhir itu khas James. Pada momen seperti ini, Anda tak bisa melakukan apa pun selain memberikan apresiasi,” kata pelatih Rockets, J.B. Bickerstaff.

Hasil playoff NBA, Kamis (21/4/2016) waktu setempat: 

Oklahoma City Thunder 131-102 Dallas Mavericks

Toronto Raptors  101-85 Indiana Pacer s85

Golden State Warriors 96-97 Houston Rockets

Video Populer

Foto Populer