Sukses


Akhir Manis Perjuangan Keras Amalia, Calon Penerus Susy Susanti

Bola.com, Cirebon - Senyum bahagia menghiasi wajah Amalia Masyita ketika bola pukulannya dihitung poin. Amalia memastikan diri lolos ke putaran final Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis Djarum 2016, Senin (25/4/2016).

Amalia lolos ke putaran final setelah menang dua gim langsung 21-17, 21-11 atas Angelique Jenice Sentosa Chung. Dia berhak lolos karena menjadi finalis Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis Djarum 2016 di Cirebon. Ini menjadi akhir penantian panjang Amalia untuk bisa lolos ke putaran final di Kudus, September 2016.

Pemain berusia 14 tahun ini mengaku sudah empat kali ikut audisi. Pertama kali dia mengikuti audisi pada 2013 di Kudus. Sayang, dia gagal pada babak awal.

Setahun kemudian, dia kembali mengikuti audisi di Kudus. Hasilnya sama, gagal. Namun hal tersebut membuatnya tak menyerah.

Sempat absen tahun lalu, Amalia mencoba peruntungannya lagi tahun ini. Pertama siswi kelas 2 SMP Negeri 1 Kendawungi ini mengikuti audisi di Purwokerto. Sayang langkahnya terhenti pada babak semifinal.

Upayanya membuahkan hasil di Cirebon. Tiket ke putaran final sukses diraih setelah menembus babak final. "Saya senang. Saya ingin membahagiakan orang tua karena telah banyak keluar biaya untuk ini," tutur Amalia seusai pertandingan.

Hasil yang memang patut dirayakan Amalia jika melihat perjuangannya. Perjalanan 4 jam dari Pekalongan ke Cirebon dia tempuh bersama sang ayah. Tak ada raut lelah meski sebelumnya Amalia mengaku habis ikut turnamen bulutangkis di Semarang.

Semua rela dia lakukan demi menjadi pebulutangkis andal seperti idolanya, Susy Susanti. "Saya berharap bisa seperti Susy Susanti yang mengharumkan nama bangsa di kancah internasional," ujar putri kelahiran 27 Januari 2002 tersebut.

Cerita menarik terkuak saat Amalia menceritakan awal mula dirinya menggeluti olahraga bulutangkis. Awalnya, pemain klub Mutiara Kendawungi ini tak berniat untuk menjadi pemain bulutangkis.

"Dulu enggak minat, justru lebih suka beladiri. Cuma setelah lihat teman, sepertinya asyik main bulutangkis. Setelah kelas V SD, baru saya mulai serius berlatih," ungkap Amalia.

Perjalanan Amalia masih panjang. Tahapan selanjutnya yang harus dilalui Amalia adalah mengikuti putaran final Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis Djarum 2016 di Kudus. "Setelah ini saya mau langsung persiapan buat di Kudus. Finalnya masih lama, September," kata Amalia.

Video Populer

Foto Populer