Sukses


Inilah Daftar Pemain Indonesia yang Tampil di Kejuaraan Asia 2016

Bola.com, Cipayung - Indonesia akan ambil bagian pada Kejuaraan Asia Bulutangkis 2016. Tim Merah-Putih mengirim 20 wakil ke ajang yang digelar di Wuhan, China, 26 April-1 Mei, tersebut.

Pada Kejuaraan Asia Bulutangkis 2015, Indonesia membawa pulang satu gelar lewat pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Owi/Butet, sapaan akrab Tontowi/Liliyana, menjadi kampiun setelah di final mengalahkan wakil Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah, 21-16, 21-15.

Indonesia sebenarnya meloloskan dua wakil ke final. Namun, pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menyerah kepada Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong (Korea Selatan).

Hendra/Ahsan takluk setelah melalui pertarungan sengit tiga gim, 21-18, 22-24, 19-21. Pasangan ranking 2 BWF itu harus puas menjadi runner-up.

Tontowi/Liliyana dan Hendra/Ahsan kembali jadi andalan pada tahun ini. Tontowi/Liliyana bakal ditemani tiga pasangan ganda campuran lain, termasuk juara All England 2016, Praveen Jordan/Debby Susanto. Sementara itu, Hendra/Ahsan akan bahu-membahu bareng Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, dan Berry Angriawan/Rian Agung Saputro untuk merebut gelar di nomor ganda putra.

Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari menjadi tumpuan utama di sektor ganda putri. Untuk tunggal putra, Tommy Sugiarto berjuang bersama tiga juniornya, Ihsan Maulana Mustofa, Anthony Sinisuka Ginting, dan Jonatan Chrsitie.

Seperti dilansir situs resmi PBSI, Kejuaraan Asia Bulutangkis 2016 merupakan turnamen terakhir dalam penghitungan poin menuju Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil. Karena itu, ajang ini sangat krusial buat dua pemain tunggal putri Indonesia, Linda Wenifanetri dan Maria Febe Kusumastuti, yang sedang bersaing memperebutkan satu tiket ke Rio.

Linda dan Maria Febe sama-sama harus menghadapi lawan berat pada babak pertama. Linda akan berhadapan dengan pemain Thailand, Nicthaol Jindapol. Skor pertemuan keduanya sama kuat 2-2. Namun, pada pertemuan terakhir di India Terbuka Grand Prix Gold 2016, Januari lalu, Linda takluk dua gim langsung 16-21, 18-21.

Sementara itu, Maria Febe bersua Pusarla V. Sindhu dari India. Dari empat pertemuan, Maria Febe baru sekali menang, itu pun pada duel pertama. Dalam tiga perjumpaan terakhir, Maria Febe selalu kalah.

"Tentu saya ingin tampil maksimal pada Kejuaraan Asia Bulutangkis 2016 di Wuhan. Saya harus fokus karena lawan pada babak pertama tak mudah," kata tunggal putri Indonesia, Linda Wenifanetri.

Daftar Pemain Indonesia di Kejuaraan Asia Bulutangkis 2016

Tunggal Putra

Tommy Sugiarto, Ihsan Maulana Mustofa, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie

Tunggal Putri

Linda Wenifanetri, Maria Febe Kusumastuti, Hanna Ramadini, Fitriani

Ganda Putra

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Berry Angriawan/Rian Agung Saputro

Ganda Putri

Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari, Mychelle Crhystine/Serena Kani

Ganda Campuran

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Praveen Jordan/Debby Susanto, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti

Video Populer

Foto Populer