Sukses


512 Pebulutangkis Bersaing di Daihatsu-Astec Open Makassar

Bola.com, Makassar - Sebanyak 512 pebulutangkis dari tujuh provinsi di kawasan timur Indonesia bakal berpartisipasi di ajang Daihatsu Astec Open di GOR Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, 27-30 April 2016. Ketujuh provinsi itu adalah Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Maluku, Kalimantan Timur, dan Sulawesi Selatan selaku tuan rumah.

"Totalnya 512 atlet dan 51 klub. Kami memberi apresiasi buat Pengprov PBSI Sulsel yang telah bekerja keras menggelar event ini," ujar Mimi Irawan, Ketua panpel pusat Daihatsu-Astec Open 2016 pada jumpa media di Makassar, Selasa (26/4/2016).

Menurut Mimi, sebelum di Makassar, event ini juga sudah terlaksana di Medan, 20-23 April. Daihatsu Astec-Open juga bakal digelar pada lima kota lainnya, yakni Surabaya (27-30 Juli), Solo (24-27 Agustus), Semarang (17-10 September), Palembang (14-17 September), dan Jakarta (9-15 0ktober).

Mimi menambahkan di setiap kota panpel mempertandingkan lima kategori yakni Pemula, Remaja, Taruna, Dewasa, dan Veteran. Total hadiah uang yang diperebutkan sebesar Rp 64 juta.

Sementara itu, Hendrayadi Latioso, Head Markerting PT Astra Internasional mengungkapkan Daihatsu jadi sponsor utama karena bulutangkis adalah olahraga populer di Indonesia selain sepak bola. "Apalagi bulutangkis termasuk cabang olahraga berprestasi di level dunia. Saat ini, Indonesia berada di bawah China dan Jepang," jelas Hendrayadi.

Sementara itu, Alan Budikusuma, Chairman Astec menambahkan event ini merupakan wujud dari keinginan perusahaannya mempertahankan tradisi Indonesia sebagai pencetak pebulutangkis level dunia. "Menggelar turnamen atau kejuaraan merupakan bagian vital pembinaan atlet," ujar Alan yang bersama istrinya, Susy Susanti, meraih emas cabang bulutangkis Olimpiade Barcelona 1992.

Sementara itu, Ketua Pengprov PBSI Sulsel, Devo Khaddafi mengaku bersyukur Daihatsu-Astec Open bisa terlaksana di Makassar. Ajang ini bakal dimanfaatkan untuk mengukur kemampuan 14 pebulutangkis Sulsel yang bertanding di PON 2016 Jawa Barat. "Kami menargetkan setiap pebulutangkis Sulsel minimal ke semifinal pada nomor yang ikutinya," ujar Devo.

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer