Sukses


Rossi Ungkap Sosok di Balik Kebangkitannya pada MotoGP Jerez

Bola.com, Jerez - Kemenangan di MotoGP Jerez, Minggu (24/4/2016), menunjukkan Valentino Rossi punya tekad besar mengejar gelar juara dunia meski telah berusia 37 tahun. The Doctor pun mengungkap sosok di balik keberhasilannya kembali menguasai podium utama MotoGP tersebut.

Sosok yang dimaksud adalah Luca Cadalora, penasihat teknisnya pada musim ini. Menurut Rossi, kehadiran Cadalora sangat membantu dirinya. Banyak masukan penting yang didapat Rossi dari mantan juara dunia balap motor asal Italia tersebut.

“Saya senang bertemu dengan Luca Cadalora. Dia memberi saya nasihat-nasihat penting. Saya banyak menghabiskan waktu bersamanya. Dia adalah seorang juara, tips darinya sangat berharga seperti emas,” kata Rossi, seperti dilansir AS, Rabu (27/4/2016).

“Nasihat dari Luca tidak hanya dari apa yang dilihatnya di lintasan. Tapi dia juga memberi masukan dari sisi teknik. Saya tak pernah punya figur seperti dirinya,” imbuh Rossi.

Cadalora merupakan juara dunia 125 cc pada 1986, serta kampiun dunia 250cc pada 1991 dan 1992 asal Italia. Sosoknya terlihat mendampingi Rossi sejak tes pramusim MotoGP di Phillip Island, Australia, pada Februari 2016. The Doctor kemudian secara resmi mengumumkan berkolaborasi dengan pria berusia 53 tahun tersebut.

Pengumuman soal kerja samanya dengan Cadalora kembali dilontarkan saat tes pramusim di Qatar. Kini, langkahnya tersebut mulai menuai hasil positif. Rossi berharap hubungannya dengan Cadalora bisa menghasilkan energi positif seperti yang diperlihatkan petenis Novak Djokovic dan pelatihnya Boris Becker.

Becker didapuk menjadi pelatih Djokovic pada 2013, mengambil alih peran Marian Wadja. Sejak itulah, Djokovic bangkit menjadi momok menakutkan di ajang tenis dunia. Pria Serbia itu sangat dominan dan tak tergoyahkan dari peringkat satu dunia.

“Saya ingin nantinya hubungan saya dengan Luca, seperti Djokovic dan Becker,” kata Rossi, yang dikenal berteman dengan Djokovic itu.

Valentino Rossi berdiskusi dengan Luca Cadalora (kiri), beberapa waktu lalu. (Crash)

Seperti diketahui, Valentino Rossi akhirnya kembali naik podium tertinggi MotoGP di Sirkuit Jerez, Spanyol. Itu kali pertama The Doctor memenangi balapan sejak MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone pada 2015, atau tepatnya kemenangan pertamanya setelah sembilan seri.

Bukan hanya menang, pemegang sembilan gelar juara dunia itu juga tampil sangat dominan, memimpin sejak start hingga garis finis. Dia berhasil mengungguli dua pesaing terberatnya, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez

Video Populer

Foto Populer