Sukses


Kejuaraan Asia 2016: Tontowi / Liliyana dan Tommy Tembus 8 Besar

Bola.com, Wuhan - Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, memastikan tiket ke babak perempat final Kejuaraan Asia Bulutangkis 2016. Tommy Sugiarto yang tampil pada nomor putra juga melaju ke babak 8 besar.

Tontowi/Liliyana mendapatkan tiket ke perempat final setelah mengalahkan pasangan China, Xu Chen/Ma Jin, pada babak kedua yang berlangsung Kamis (28/4/2016). Unggulan kedua itu hanya butuh waktu 34 menit untuk menang dengan skor 21-12, 21-16.

Pada babak berikutnya, Tontowi/Liliyana akan bersua ganda campuran asal Korea, Solgyu Choi/Eom Hye-won. Tontowi/Liliyana menjadi satu-satunya harapan Indonesia di nomor ganda campuran setelah tiga wakil lainnya gugur pada babak kedua.

Sementara itu, Tommy Sugiarto lolos ke perempat final setelah mengalahkan wakil Thailand, Boonsak Ponsana. Unggulan ketujuh tersebut menang dua gim langsung 21-17, 21-9.

Kemungkinan besar Tommy akan menghadapi lawan berat pada babak 8 besar. Pemain berusia 27 tahun tersebut bisa saja bertemu unggulan pertama asal China, Chen Long. Hingga berita ini diturunkan pertandingan antara Chen Long dengan tunggal putra Malaysia, Zulfadli Zulkifli, sedang berlangsung.

Sayang langkah Tommy tak mampu diikuti juniornya, Jonatan Christie. Bersua tunggal putra Taiwan, Tzu Wei Wang, Jonatan tumbang dengan skor 9-21, 21-15, 18-21.

Video Populer

Foto Populer