Sukses


Sindir Klitschko, Tyson Fury Pamer Perut Gendut Saat Jumpa Pers

Bola.com, Manchester - Petinju Inggris, Tyson Fury, berulah pada konferensi pers menjelang rematch melawan Wladimir Klitschko, di Manchester, Rabu (27/4/2016) waktu setempat. Dia tiba-tiba melepas kausnya dan memamerkan perut gendutnya sebagai bentuk sindirian terhadap Klitschko.

Juara dunia kelas berat Super WBA dan WBO tersebut mengaku juga membenci tinju, serta tak menyukai latihan yang harus dijalaninya. Fury bahkan melabeli dirinya sendiri sebagai “pria gendut’.

“Saya membenci setiap menit saat latihan. Saya membenci tinju. Saya benci berbicara dengan Anda. Saya lebih memilih di rumah menonton televisi bersama anak saya dan makan cokelat. Saya benci tinju, tapi saya terlalu bagus dalam bertinju dan bisa menghasilkan uang dengan mudah,” ujar Fury saat konferensi pers, seperti dilansir Sky Sports.

“Orang-orang berolahraga dengan alasan yang berbeda-beda. Wladimir telah menjadi miliader, jadi jelas tinju sesuatu yang disukainya. Saya tak suka gaya hidup yang kaku. Saya tak suka hidup dengan lifestyle atlet. Anda tak bisa menyebut saya atlet,” ujar Fury.

Sambil berkata seperti itu, Fury melepas kausnya, memamerkan perutnya yang tak rata. Dia kemudian bertanya pada para jurnalis yang hadir. “Apakah saya memiliki tubuh seperti seorang petarung? Jelas tidak. Inilah orang yang mengalahkanmu (Wladimir). Sungguh memalukan. Pria gendut mengalahkanmu dan merebut semua sabukmu,” kata pria berusia 27 tahun tersebut.

Tyson Fury (kiri) bercanda dengan Wladimir Klitschko saat konferensi pers menjelang rematch keduanya di Manchester, Inggris, Rabu (27/4/2016). (EPA/Phil Richards)

“Saya tak menganggap serius soal tinju. Apa artinya menjalani pekerjaan selama 40 tahun jika Anda tak bisa mengalahkan pria gemuk? Ingin melihat perut? Tetapi, apakah saya bisa bertarung? Ya,” sambung Tyson Fury.

Klitschko, yang memegang gelar juara dunia selama 9 tahun sebelum dikalahkan Fury, menanggapi sindiran sang lawan dengan tenang. “Saya akan mengalahkan Tyson Fury. Apapun yang dikatakan Tyson, semuanya bakal berakhir pada 9 Juli. Saya jelas akan memiliki motivasi yang lebih besar dibanding sebelum-sebelumnya,” ujar Wladimir Klitschko.

Gelar juara kelas berat milik Klitschko berhasil diambil alih Fury pada pertarungan di Jerman, November tahun lalu, lewat kemenangan angka. Kedua petinju sepakat bakal bertarung ulang pada 9 Juli 2016.

Video Populer

Foto Populer