Sukses


F1 GP Rusia: Sebastian Vettel Dijatuhi Penalti 5 Grid

Bola.com, Jakarta Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, dijatuhi penalti lima grid saat balapan F1 GP Rusia, Minggu (1/5/2016), menyusul pergantian girboks yang dilakukannya menjelang sesi kualifikasi.

Vettel sebenarnya mencatat waktu tercepat pada sesi latihan bebas kedua GP Rusia, Jumat (29/4/2016). Namun, pria Jerman tersebut dibuat frustrasi ketika mobilnya macet di trek akibat masalah elektronika. Tak lama kemudian, dia diberi tahu mobilnya butuh girboks baru untuk balapan akhir pekan ini. Artinya, Vettel terpaksa harus menerima kenyataan pahit kena penalti lima grid.

Ferrari mengungkapkan girboks di mobil Vettel kemungkinan mengalami kerusakan saat bersenggolan dengan Kimi Raikkonen di tikungan pertama balapan GP China, dua pekan lalu. Setelah mengamati kinerja mobil Vettel sepanjang sesi latihan bebas, teknisi Ferrari memutuskan tak ingin mengambil risiko dengan tetap memakai girboks tersebut untuk balapan di Sirkuit Sochi

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, juga sudah melakukan pergantian girboks. Tapi, hal itu dilakukannya di GP China, yang juga berujung penalti lima grid. Hamilton akhirnya hanya finis di urutan kelima pada GPP China, sedangkan rekan setimnya Nico Rosberg berhasil menjadi juara.

Bagi Sebastian Vettel, hukuman penalti lima grid bakal mempersulit misinya mengejar kemenangan perdana di musim ini. Hingga balapan ketiga, semua gelar berhasil disapu bersih oleh pebalap Mercedes, Nico Rosberg.

Video Populer

Foto Populer