Sukses


F1 GP Rusia: Mobil Bermasalah, Rio Haryanto Puji Mekanik Manor

Bola.com, Sochi - Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, memuji kinerja mekanik timnya seusai menjalani hari pertama sesi latihan bebas F1 GP Rusia, Jumat (29/4/2016).

Seperti diketahui, Rio tak mampu tampil maksimal pada sesi latihan pertama karena mobil MRT05 miliknya mengalami masalah steering rack. Namun, setelah diperbaiki, pebalap berusia 23 tahun itu justru mencatatkan hasil cukup bagus.

Pada sesi pertama, Rio yang hanya melahap 8 lap sukses mencatatkan waktu 1 menit 42,687 detik. Dia berada di depan pebalap cadangan Force India, Alfonso Celis, yang menorehkan waktu 1 menit 43,432 detik. Rio juga hanya terpaut 0,204 detik dari rekan timnya, Pascal Wehrlein, yang menempati posisi ke-20.

Pada sesi kedua, Rio Haryanto mempertajam catatan waktunya menjadi 1 menit 4,080 detik. Torehan ini lebih baik ketimbang Wehrlein yang menempati posisi ke-21 dengan catatan waktu 1 menit 41,148 detik.

"Pada sesi pertama, kami mengalami masalah dengan steering rack, jadi kami kehilangan waktu hampir satu jam, tapi cukup bagus saya masih bisa keluar pit sebelum akhir sesi. Mekanik membuat pekerjaan yang bagus," ujar Rio dalam rilis yang diterima Bola.com.

Rio menilai apa yang diraih timnya pada hari pertama ini sudah cukup baik. Namun, diakuinya masih butuh banyak perbaikan untuk bisa bersaing dengan tim lainnya.

"Secara keseluruhan kami menyelesaikan laju dengan bahan bakar rendah dan tinggi cukup baik, jadi kami mengoleksi banyak data dan melihat kecepatan juga cukup bagus, tapi kami masih harus berkembang untuk bisa mendekati tim lain," tutur Rio Haryanto.

Video Populer

Foto Populer