Sukses


Rio Haryanto Ungkap Taktik untuk Raih Hasil Maksimal di GP Rusia

Bola.com, Sochi - Pebalap Manor Racing, Rio Haryanto, telah menyiapkan strategi khusus untuk meraih hasil terbaik pada balapan F1 GP Rusia di Sirkuit Sochi Autodrom, Minggu (1/5/2016). Menurutnya, dia harus bisa melakukan start mulus supaya bisa melesat dan memaksimalkan performa mobil MRT05 miliknya.

Setelah tampil cukup menjanjikan pada sesi latihan bebas ketiga (FP3), Rio harus puas menempati posisi start ke-21 pada balapan malam ini. Dia start di belakang rekan setimnya, Pascal Wehrlein, dan di depan driver Sauber, Marcus Eriksson.

Rio mengaku frustrasi karena merasa seharusnya bisa lebih cepat pada sesi kualifikasi. Sayangnya, dia terhalang traffic sehingga gagal memperbaiki catatan waktunya pada Q1. Namun, pria kelahiran Solo, Jawa Tengah, itu tak patah arang. Taktik khusus sudah disiapkan untuk tampil bagus pada race di Sochi.

“Saya tak sabar untuk besok (balapan). Targetnya adalah melakukan start bersih, khususnya dengan adanya trek panjang sebelum tikungan pertama. Setelah itu mengeluarkan kemampuan terbaik mobil,” kata Rio, dalam rilis kepada bola.com, Sabtu (30/4/2016).

Meskipun bakal start dari posisi ke-21, Rio tak pesimistis. Apalagi, jika teknisi Manor mampu mengatur strategi penggunaan ban dengan baik.

“Penampilan kami pada Jumat (29/4/2016) tampak positif, jadi dengan manajemen ban yang bagus, saya berharap balapan yang bagus besok (malam ini),” ujar pebalap pertama asal Indonesia yang tampil di Formula 1 tersebut.

Hingga balapan ketiga musim ini, Rio Haryanto hanya gagal finis sekali, yaitu pada race pembuka F1 2016 di GP Austalia, pada 20 Maret. Setelah itu, dia mampu merampungkan balapan di GP Bahrain dan GP China. Ini tentu jadi modal positif menghadapi balapan keempat di Sirkuit Sochi Autodrom.

Video Populer

Foto Populer