Sukses


F1 GP Rusia: Picu Rio Haryanto Out, Gutierrez Bakal Minta Maaf

Bola.com, Sochi - Pebalap Haas, Esteban Gutierrez, berencana meminta maaf kepada Rio Haryanto dan Nico Hulkenberg. Dia merasa bersalah karena memicu crash pada lap pertama F1 GP Rusia, Minggu (1/5/2016), yang membuat Rio dan Hulkenberg gagal merampungkan balapan.

Gutierrez menabrak pebalap Force India, Hulkenberg, saat menuju tikungan 2 pada lap pertama di Sirkuit Sochi Autodrom. Mobil Hulkenberg kemudian melintir dan menabrak mobil Rio dan Marcus Ericsson (Sauber). Gutierrez dan Ericsson mampu melanjutkan balapan setelah mobil mereka diperbaiki saat pit stop. Sayangnya, Rio dan Hulkenberg harus out.

Akibat kejadian itu, Gutierrez dijatuhi penalti drive-through dan juga penalti dua poin pada lisensinya. Pria Meksiko itu akhirnya menyudahi balapan di urutan ke-17.

“Ketika mendekati tikungan pertama, saya mengambil banyak margin, tapi saya mengunci roda depan dan saya tak terkendali. Saya merasa sangat bersalah, jelas saya merusak banyak mobil di depan,” kata Gutierrez, seperti dilansir Autosport.

“Saya mencoba melakukan apapun supaya berhenti, bukan hanya untuk saya, tapi juga pebalap-pebalap di depan saya,” imbuh dia.

Pebalap Meksiko itu mengaku saat itu tak melihat Rio dan Hulkenberg. Meski demikian, dia berencana meminta maaf kepada mereka.

Bagi Rio Haryanto, ini kali kedua gagal merampungkan balapan di ajang F1. Sebelumnya dia juga gagal finis di GP Australia, pada 20 Maret, karena mobilnya mengalami kendala teknis.

Video Populer

Foto Populer