Sukses


F1 GP Rusia: Finis Ke-18, Rekan Tim Rio Haryanto Curhat

Bola.com, Sochi - Rekan setim Rio Haryanto, Pascal Wehrlein, mengaku kecewa dengan hasil yang didapatnya pada balapan F1 GP Rusia, Minggu (1/5/2016). Pebalap Manor Racing tersebut merasa bisa mendapatkan hasil lebih baik.


Wehrlein mengklaim melakukan awal balapan dengan baik. Tak seperti Rio, pebalap asal Jerman ini beruntung bisa terhindar dari insiden yang terjadi pada tikungan kedua. Bahkan, Wehrlein sempat nangkring pada posisi ke-13 pada lap ke-11.

"Saya mendapatkan awal yang baik dan menghindari seluruh masalah pada beberapa tikungan awal. Saya kemudian bersaing ketat dengan dua pebalap Sauber, tapi setelah pitstop pertama mereka berada di depan saya," kata Wehrlein seperti dalam rilis yang diterima Bola.com.

Sejak itulah Wehrlein gagal merangsek ke posisi yang lebih baik. "Saya berusaha keras untuk kembali menyalip, namun saya tak berhasil. Justru saya harus kembali masuk pit karena mengganti ban," tuturnya.

Masalah tak hanya disitu. Pada pitstop kedua, Werhlein kembali menghadapi masalah baru. Mobil MRT05 miliknya mengalami problem pada sisi kiri bagian belakang. Masalah ini yang membuat Wehrlein kehilangan banyak waktu.

"Pada saat itu saya pikir posisi ke-18 adalah yang terbaik yang bisa kami harapkan. Sekarang kami harus fokus menuju Eropa dan apa yang bisa kami lakukan untuk perbaikan," ujar pebalap berusia 21 tahun tersebut.

Wehrlein dan Rio Haryanto harus segera melupakan hasil buruk di Sirkuit Sochi. Keduanya wajib kembali fokus untuk menghadapi balapan F1 berikutnya di GP Spanyol, 13-15 Mei 2016.

Video Populer

Foto Populer