Sukses


Bukan Vinales, Pedrosa Bakal Dampingi Valentino Rossi di Yamaha?

Bola.com, Le Mans - Rumor pebalap yang akan digaet Yamaha untuk menggantikan Jorge Lorenzo alias mendampingi Valentino Rossi mulai musim depan belum menemui titik terang. Setelah Maverick Vinales terus disebut-sebut sebagai kandidat terkuat, kini giliran Dani Pedrosa (Repsol Honda) yang dikabarkan bakal digaet oleh tim Movistar Yamaha.

Tim pabrikan asal Jepang tersebut harus mencari pebalap baru setelah Lorenzo memutuskan hengkang ke Ducati mulai musim depan. Yamaha langsung mengarahkan bidikin ke Vinales yang dinilai tampil gemilang bersama Suzuki pada musim lalu dan tetap tampil menjanjikan di awal musim MotoGP 2016.

Bos Yamaha, Lin Jarvis, mengisyaratkan bakal mengumumkan pebalap barunya seusai seri MotoGP Prancis di Le Mans pada akhir pekan ini. Kabar yang beredar sosok itu adalah Vinales. Namun, media Spanyol AS, yang melansir kabar dari Motorcyclenews, Rabu (4/5/2016), mengklaim negosiasi Yamaha dan Vinales mengalami kebuntuan.

Motorcylenews mengklaim Vinales akhirnya memilih untuk bertahan di timnya saat ini, Suzuki. Apalagi performa Suzuki memang terus menunjukkan kemajuan positif. Para petinggi Suzuki juga terang-terangan terus membujuk Vinales untuk bertahan.

Lebih lanjut, Motorcyclenews mengklaim Yamaha kemudian menghubungi tim Repsol Honda untuk mengonfirmasi ketertarikan mereka kepada Pedrosa. Pebalap Spanyol itu dianggap cocok menjadi pengganti Lorenzo. Selain punya kemampuan yang mumpuni, hubungan Pedrosa dengan Valentino Rossi juga tak bermasalah.

Dani Pedrosa dikenal tak pernah punya masalah dengan rekan setimnya. Hal itu terbukti ketika musim lalu Rossi berseteru dengan duo pebalap Spanyol, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez. Pedrosa mampu menjaga relasinya dengan Rossi tetap baik karena tak terseret untuk berkomentar kontroversial terkait problem antara Rossi dengan Lorenzo dan Marquez. 

Video Populer

Foto Populer