Sukses


Ini Pilihan Ban yang Dibawa Rio Haryanto ke F1 GP Spanyol

Bola.com, Jakarta - Lanjutan sirkus balap jet darat baru akan digelar di F1 GP Spanyol pada 13-15 Mei. Namun saat ini pilihan ban yang akan dipakai seluruh pebalap sudah diketahui. 

Sebanyak 22 pebalap umumnya tak membawa banyak ban berkompon keras. Mereka lebih memfavoritkan ban dengan kompon medium dan soft.

Ban berkompon keras paling banyak dibawa sebanyak dua set. Pebalap yang memilih hanya satu set ban berkompon keras buat dibawa juga cukup banyak.

Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, yang bergabung dengan tim Manor Racing adalah salah satu yang membawa dua set ban berkompon keras. Selain itu, Rio mempersiapkan lima set ban medium dan enam set ban soft. Pilihan yang sama dibawa oleh rekan setim Rio, Pascal Wehrlein.

Setelah menjalani empat seri, Rio Haryanto beberapa kali masih menemui masalah dalam hal ban. Ketika tampil di Bahrain dan China, yang merupakan seri dua dan empat, degradasi ban yang mengganggu performa di atas trek saat lomba menjadi hal yang harus dihadapi Rio dan Wehrlein.

Sedangkan di seri pembuka F1 GP Australia mobilnya mengalami kerusakan mesin dan gagal finis. Rio kembali gagal menyelesaikan balapan di F1 GP Rusia karena mobilnya tertabrak mobil Nico Hulkenberg pada lap pertama.  

Video Populer

Foto Populer