Sukses


Valentino Rossi Waspadai Faktor Cuaca di MotoGP Prancis

Bola.com, Le Mans - Pebalap tim Yamaha, Valentino Rossi, memetik kemenangan sempurna saat tampil pada MotoGP Spanyol di sirkuit Jerez, Minggu (24/4/2016). The Doctor menguasai pole position, memimpin balapan sejak awal, dan menang dengan keunggulan cukup aman dari Jorge Lorenzo dan Marc Marquez. 

Menurut Rossi, ia akan berusaha mencari setelan terbaik untuk mengulangi dominasi di Jerez pada MotoGP Prancis yang dilangsungkan di sirkuit Le Mans, Minggu (8/5/2016). Pebalap berusia 37 tahun itu kini mengincar kemenangan kedua musim ini.

"Pertama, kami akan mengawali weekend sama dengan yang dilakukan di Jerez. Selanjutnya kami akan mencari setelan bagus di hari Jumat yang akan berguna buat kualifikasi dan lomba," kata The Doctor seperti dikutip crash.

Hingga empat seri yang sudah berjalan, Rossi dan Lorenzo memetik satu kemenangan di Jerez dan Qatar. Sementara Marquez mengoleksi dua kemenangan di Argentina dan AS.

Namun Rossi dan Lorenzo juga pernah kehilangan poin sama sekali karena gagal finis setelah terjatuh saat lomba. Sementara Marquez selalu bisa naik podium dalam empat seri. Kini Marquez memimpin klasemen dengan keunggulan 17 angka dari Lorenzo dan 24 angka dari Rossi.

"Le Mans adalah sirkuit dimana Yamaha YZR-M1 tampil bagus. Tapi salah satu hal negatif di Le Mans adalah kondisi cuaca. Kadang hujan, dingin, dan faktor lain yang mungkin bisa terjadi. Saya harus berhati-hati," kata Rossi.

Selama karirnya, Valentino Rossi menang di MotoGP Prancis sebanyak tiga kali. Musim lalu, Rossi finis di urutan kedua di belakang Lorenzo yang menjadi juara di Le Mans.

Video Populer

Foto Populer