Sukses


MotoGP Prancis: Lorenzo Senang Jadi Juara Saat Marquez Terjatuh

Bola.com, Le Mans - Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, mengaku senang bisa menjadi juara pada balapan MotoGP Prancis, Minggu (8/5/2016). Apalagi rivalnya, Marc Marquez, mengalami insiden saat balapan hingga hanya finis di posisi ke-13.

Dengan hasil itu, Lorenzo kini menggeser Marquez dari puncak klasemen sementara MotoGP 2016. Pebalap asal Spanyol tersebut mengoleksi 90 poin, unggul lima poin dari rider Repsol Honda itu.

"Saya tahu bisa memenangkan balapan tapi, jelas, jika Marquez finis kedua, saya hanya berbeda lima poin dengannya. Sekarang saya bisa unggul lebih dari 20 poin, jadi itu merupakan balapan yang hebat. Saya sangat senang dengan semua pekerjaan di akhir pekan ini," ujar Lorenzo seperti dikutip Motorsport.

Lorenzo mengaku sempat waswas meski melenggang sendirian di depan saat balapan berlangsung. Namun, dia akhirnya benar-benar bisa bernapas lega setelah Marquez dan Dovisiozo terjatuh.

"Saya ingin menjaga kecepatan, tidak kehilangan konsentrasi. Itu sebabnya saya tak mengendurkan gas dan terus memacu kecepatan. Akhirnya ketika Dovizioso dan Marquez mengalami kecelakaan, saya bisa bernapas sedikit lega," tutur X-Fuera.

Seperti diketahui, Marquez dan Dovizioso terjatuh pada tikungan ketujuh saat balapan menyisakan 13 lap lagi. Menariknya lagi, keduanya seakan-akan kompak karena jatuh secara bersamaan.

Video Populer

Foto Populer