Sukses


Pascal Wehrlein Akui Banyak Belajar dari Rio Haryanto

Bola.com, Berlin - Pebalap Manor Racing, Pascal Wehrlein, tampil impresif pada empat balapan awal F1 2016. Menurut dia, semua itu tak lepas dari peran rekan setimnya, Rio Haryanto.

Wehrlein mengaku banyak belajar dari Rio pada debutnya di F1, khususnya soal ban. Menurut pebalap asal Jerman tersebut, Rio memang lebih berpengalaman dengan ban Pirelli.

"Saya masih banyak belajar dari Rio dalam hal pemilihan ban. Dia lebih berpengalaman dengan ban Pirelli ketimbang saya," kata Wehrlein seperti dikutip Speedweek, Minggu (8/5/2016).

Pebalap berusia 21 tahun ini juga memberikan pujian kepada Rio Haryanto. Wehrlein mengatakan pebalap kelahiran Solo, Jawa Tengah, tersebut merupakan rider yang berkualitas.

"Saya sudah mengatakan kepada Anda dari awal, Rio bukan pebalap yang buruk. Jika mampu finis di posisi keempat klasemen akhir GP2 dan berpeluang jadi juara, itu artinya dia memiliki sesuatu," tutur Wehrlein.

"Rio Haryanto memenangi tiga balapan GP2 musim lalu. Dia juga mampu menyulitkan Stoffel Vandoorne beberapa kali," tambahnya.

Video Populer

Foto Populer