Sukses


Ini Kunci Gerry Salim Sukses pada Race 2 ARRC 600cc

Bola.com, Buriram - Pebalap Astra Honda Racing Team, Gerry Salim, meraih hasil apik pada balapan kedua ARRC kelas Supersport 600cc di Sirkuit Chang Internasional, Buriram, Thailand, Minggu (8/5/2016). Mengawali balapan dari posisi ke-14, Gerry akhirnya finis keenam.

Kepada Bola.com, Gerry mengungkapkan kunci keberhasilannya pada balapan kedua tersebut. Pebalap asal Surabaya itu mengaku mengubah total setelan motornya.

"Dengan setelah yang berubah total pada race kedua, saya bisa masuk grup depan. Namun, saya banyak melakukan kesalahan karena terlalu memaksa sampai hampir terjatuh," ujar Gerry seusai balapan.

Pada balapan pertama, Gerry juga mendapatkan hasil yang bagus dengan finis di posisi tujuh besar. Meski demikian, pebalap kelahiran 19 April 1997 tersebut masih belum puas.

"Saya belum puas, ini masih terlalu jauh. Target saya tahun ini di ARRC adalah naik podium," kata pebalap jebolan Honda Racing School tersebut.

Dia kemudian bercerita soal kesuksesannya mengalahkan eks pebalap MotoGP, Anthony West. Menurutnya, pertarungan dengan West memberikan banyak pelajaran. "Saya jadi lebih banyak pengalaman," tutur Gerry.

Gerry Salim dipastikan tak memiliki waktu istirahat yang banyak. Pekan depan, pebalap AHRT ini harus bersiap untuk mengikuti balapan Asia Talent Cup di Malaysia. Pada seri sebelumnya di Qatar, Gerry sukses menjadi juara pada balapan pertama dan finis ketiga pada balapan kedua.

Video Populer

Foto Populer