Sukses


Gerry Salim Juara Balapan Pertama ATC 2016 Qatar

Bola.com, Losail - Prestasi membanggakan ditorehkan pebalap Indonesia, Gerry Salim, di ajang Asia Talent Cup (ATC) 2016. Pebalap binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) itu keluar sebagai juara balapan pertama seri kedua di Sirkuit Losail, Qatar, Sabtu (19/3/2016).

Start dari grid keenam, Gerry langsung merangsek ke baris depan sejak lomba dimulai. Dia bergantian memimpin lomba dengan lima pebalap lain, yaitu tiga pebalap Jepang, Oi Ogura, Kazuki Masaki, Ryusei Yamanaka, Andi Izdihar (Indonesia), dan Somkiat Chantra (Thailand).

Gerry mulai melesat pada empat lap terakhir dari balapan yang berlangsung dalam 14 putaran itu. Dia melewati rival-rivalnya satu demi satu hingga finis terdepan dengan selisih hanya 0,008 detik dengan Ogura yang menjadi runner-up. Podium ketiga menjadi milik Masaki.

Keberhasilan Gerry naik podium utama membuat bendera Merah-Putih berkibar di tiang tertinggi dan lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang di Losail. Bagi Gerry, ini merupakan kemenangan pertamanya di ATC.

"Gerry Salim memang punya kecepatan alami. Top speed-nya juga bagus. Kunci kemenangan ini adalah setelan motor yang tepat," kata Anggono Iriawan, Senior Manager Motorsport & Safety Riding PT. Astra Honda Motor.

Andi Izdihar harus puas finis kelima meski start dari posisi kedua. Pebalap Indonesia lainnya, Irfan Ardiansyah, mengakhiri lomba di urutan kesembilan. Sementara itu, Alif Utama finis di posisi ke-17 dan Dwiki Saputra di peringkat ke-18.

Gerry Salim dkk. akan menjalani balapan kedua ATC 2016 Qatar di Sirkuit Losail, pada Minggu (20/3/2016) sore pukul 17.50 WIB. Sama seperti balapan pertama, lomba akan berlangsung dalam 14 lap.

 
indonesia raya di qatar

Sudah sering mendengar dan menyanyikan lagu Indonesia raya kan? Tapi, rasanya dan penghayatannya sangat berbeda ketika dinyanyikan di negara lain.Hiduplah Indonesia Raya!

Posted by Astra Honda Racing Team on Saturday, March 19, 2016

Video Populer

Foto Populer