Sukses


Tim Thomas Target Juara, Tim Uber Incar Lolos ke 8 Besar

Bola.com, Jakarta - Tim Thomas dan Uber Indonesia akan berlaga pada putaran final Piala Thomas dan Uber di Kunshan, China, 15-22 Mei. Kedua tim tersebut diberi target yang berbeda oleh PBSI. 

Tim Thomas akan bergabung di grup B bersama India, Thailand, dan Hongkong. Sedangkan tim Uber berada di grup C bersama Thailnad, Bulgaria, dan Hongkong.

"Tim Thomas kami targetkan meraih juara. Sedangkan tim Uber diberi target awal lolos ke babak 8 Besar," ujar Ketua Umum PBSI, Gita Wirjawan, saat pelepasan tim di pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, Senin (9/5/2016).

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rexy Mainaky, menyebut target yang dibebankan pada tim Thomas bukanlah hal yang mengada-ada. Tim pelatih dan pengurus PBSI sudah melakukan rapat guna menghitung peluang sebelum menetapkan target.

"Kami berkaca pada hasil kualifikasi Piala Thomas. Meski banyak diperkuat pemain muda, tim Thomas bisa menjadi juara. Lawan yang dihadapi adalah tim-tim yang juga akan tampil di putaran final. Kami tak mau target ini membebani pemain karena yakin pemain bisa meraihnya," ujar Rexy.

Tim Thomas yang dipimpin kapten tim Hendra Setiawan berada dalam kondisi siap tempur dan full team menjelang keberangkatan. Namun hal berbeda dialami tim Uber yang kehilangan kapten tim Nitya Krishinda karena cedera.

Hilangnya Nitya yang menjadi andalan nomor ganda bersama Greysia Polii ini cukup memukul tim Uber. Kini tim Uber berharap pada pasangan yang lebih junior dan Greysia yang ditunjuk menjadi kapten.

"Kekuatan tim berkurang sekitar 30% karena Greysia/Nitya menjadi salah satu andalan untuk meraih poin. Tapi kami yakin tim pelatih sudah mempersiapkan pasangan lain dengan baik. Bahkan Greysia juga bisa dimainkan dengan partner berbeda, tergantung kebutuhan tim," kata Rexy.

Dua tahun lalu, tim Thomas Indonesia rontok di semifinal dengan skor 0-3 kala menghadapi Malaysia. Sementara tim Uber kandas di perempatfinal setelah kalah 0-3 dari India.

Tim Piala Thomas Indonesia:
Tunggal: Tommy Sugiarto, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Ihsan Maulana Mustofa
Ganda: Hendra Setiawan, M. Ahsan, Angga Pratama, Ricky Karanda Suwandi, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon

Tim Piala Uber Indonesia:
Tunggal: Maria Febe Kusumastuti, Fitriani, Hanna Ramadini, Gregoria Mariska
Ganda: Greysia Polii, Anggia Shitta Awanda, Ni Ketut Mahadewi Istarani, Della Destiara Haris, Rosyita Eka Putri Sari, Tiara Rosalia Nuraidah 

 

Video Populer

Foto Populer