Sukses


BWF Rilis Hasil Undian Putaran Final Piala Thomas dan Uber 2016

Bola.com, Kunshan - Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) merilis hasil undian putaran final Piala Thomas dan Uber 2016 yang berlangsung di Kunshan, China, Senin (21/3/2016). Tim Indonesia sudah mengetahui lawan-lawan yang akan dihadapi pada babak penyisihan grup.

Berdasarkan hasil undian, tim Piala Thomas Indonesia masuk Grup B. Indonesia akan bertarung dengan tiga negara lain, yaitu India, Thailand, dan Hong Kong.

Duel sengit akan terjadi di Grup A. Juara bertahan Jepang dan unggulan pertama China tergabung dalam grup tersebut bersama Prancis dan Meksiko.

Sementara itu, tim Piala Uber Indonesia tergabung di Grup C. Thailand, Bulgaria, dan Hong Kong menjadi rival Indonesia di grup tersebut.

Putaran final Piala Thomas dan Uber 2016 akan digelar di Kunshan, China, pada 15-22 Mei 2016. Piala Thomas dan Piala Uber masing-masing diikuti 16 tim yang tergabung dari Grup A-D.

Dua tim teratas di setiap grup berhak lolos ke babak berikutnya yang berlangsung dalam format eliminasi. Nantinya, akan ada undian lagi untuk menentukan lawan pada babak perempat final Piala Thomas dan Uber.

Pada kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2016 di Hyderabad, India, 15-21 Februari, tim Thomas Indonesia keluar sebagai juara setelah di final mengalahkan Jepang. Sedangkan tim Uber Indonesia terhenti di perempat final usai dibekuk China.

Hasil Undian Piala Thomas

Grup A: China, Jepang, Prancis, Meksiko
Grup B: Indonesia, India, Thailand, Hong Kong
Grup C: Korea Selatan, Malaysia, Inggris, Jerman
Grup D: Denmark, Taiwan, Selandia Baru, Afrika Selatan

Hasil Undian Piala Uber

Grup A: China, Denmark, Spanyol, Malaysia
Grup B: Korea Selatan, Taiwan, Mauritius, Amerika Serikat
Grup C: Thailand, Indonesia, Bulgaria, Hong Kong
Grup D: Jepang, India, Australia, Jerman

Video Populer

Foto Populer