Sukses


Rossi: Rekan Baru Saya Vinales, Bukan Pedrosa

Bola.com, Le Mans - Valentino Rossi memberi bocoran soal siapa pebalap baru Yamaha pada MotoGP 2017. Menurut The Doctor rekan barunya pada musim depan adalah Maverick Vinales, bukan Dani Pedrosa.

Media Spanyol, AS, pada Selasa (10/5/2016), melaporkan Rossi telah mengungkapkan informasi rahasia itu kepada orang-orang terdekatnya di sela-sela MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, akhir pekan lalu.

Rumor pengganti Jorge Lorenzo yang akan pindah ke Ducati memang mengerucut pada dua nama, Vinales dan Pedrosa. Pebalap Suzuki Ecstar, Vinales, disebut-sebut menjadi calon terkuat. Nama Pedrosa baru mencuat menjelang MotoGP Prancis.

Kontrak Vinales dan Pedrosa bersama Suzuki dan Honda habis pada akhir 2016. Keduanya sama-sama berasal dari Spanyol.

"Saya rasa Movistar (sponsor Yamaha) menginginkan pebalap Spanyol. Maverick Vinales serta Dani Pedrosa masuk kategori itu," kata Rossi.

Rossi mengaku siap berduet dengan Vinales maupun Pedrosa. Pemegang sembilan gelar juara dunia kejuaraan balap motor grand prix itu mengaku punya relasi yang bagus dengan keduanya.

"Vinales dan Pedrosa adalah pebalap yang sangat berbeda. Pedrosa sangat kuat dan cepat. Dia selalu memperlihatkan potensi hebat tapi sedikit lebih tua (Pedrosa akan berusia 31 tahun pada September 2016). Di sisi lain Vinales adalah pebalap berbakat dan dia telah membuktikannya. Hanya, dia lebih muda (21 tahun) dan belum terlalu berpengalaman. Jadi sulit bagi saya memilih salah satu di antara keduanya," ujar Rossi.

Menurut AS, kuncinya sekarang ada di tangan Maverick Vinales. Jika dia memilih bertahan di Suzuki, Yamaha harus mencari alternatif buat menjadi pendamping Valentino Rossi. Rencana cadangan Tim Garpu Tala itu dipercaya adalah Dani Pedrosa. Vinales mengungkapkan bakal mengumumkan keputusan soal masa depannya dalam waktu dekat.

Video Populer

Foto Populer