Sukses


Madrid dan Barcelona Panaskan Isu Dani Pedrosa

Bola.com, Barcelona - Isu seputar masa depan Dani Pedrosa semakin memanas. Pada Rabu (11/5/2016), dua media Spanyol mengeluarkan berita berbeda soal pebalap Repsol Honda itu.

Kontrak Pedrosa dengan Repsol Honda akan habis pada akhir 2016. Menjelang MotoGP Prancis di Le Mans pada pekan lalu, muncul kabar pebalap berusia 30 tahun itu sedang diincar Yamaha untuk menggantikan Jorge Lorenzo yang pindah ke Ducati pada 2017.

Wartawan El Pais, Nadia Tronchoni, mengatakan kepada Catalan Radio bahwa proses kepindahan Pedrosa ke Yamaha akan rampung pada awal pekan depan sebelum MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, 22 Mei 2016. Tronchoni merupakan reporter yang pertama kali mengembuskan isu Pedrosa ke Yamaha.

Situs MCN kemudian menambahkan jika Pedrosa pergi, Honda akan menggaet Cal Crutchlow (LCR Honda).

Namun, situs La Vanguardia membuat laporan yang bertolak belakang dengan El Pais. Menurut mereka, Pedrosa justru akan bertahan di Honda.

Pedrosa dikabarkan bakal meneken kontrak berdurasi dua tahun hingga 2018. Negosiasi sejauh ini berjalan mulus. Kubu Pedrosa dan Honda hampir mencapai kata sepakat.

Kedua belah pihak hanya tinggal menyelesaikan detail kontrak seperti rencana pengembangan motor RC213V dan sisi ekonomi. Pengumuman resmi pembaruan kontrak Pedrosa diyakini akan dilakukan di sela-sela MotoGP Italia.

Jika Pedrosa bertahan di Honda, besar kemungkinan Maverick Vinales (Suzuki) yang hijrah ke Yamaha untuk menjadi rekan baru Valentino Rossi. Vinales dan Pedrosa merupakan dua nama yang disebut-sebut menjadi bidikan Yamaha. Kedua pebalap berasal dari Spanyol dan cocok dengan kriteria yang diminta Movistar (sponsor utama Yamaha). Sama seperti Pedrosa, kontrak Vinales juga habis pada akhir tahun ini.

Entah mana berita yang benar seputar masa depan Dani Pedrosa. Sebagai informasi tambahan, Pedrosa lahir di Sabadell, Barcelona. El Pais merupakan salah satu surat kabar terbesar di Spanyol yang berbasis di Madrid. Sementara La Vanguardia adalah media yang berkantor pusat di Barcelona.

Video Populer

Foto Populer