Sukses


Eksklusif dari Spanyol: 2 Benda yang Selalu Dibawa Philo Armand

Bola.com, Barcelona - Tinggal di benua Eropa selama musim GP2 Series tidak membuat Philo Paz Armand merasa kesepian dan rindu kampung halaman. Pebalap muda Indonesia yang tergabung di tim Trident Racing ini mengaku punya resep jitu dalam mengikis dua hal tersebut.

Menurut pebalap berusia 20 tahun tersebut, ada dua benda penting yang tidak akan jauh dari dirinya selama mengarungi musim perdananya di balap jet darat kasta kedua di dunia tersebut.

Yang pertama adalah komputer jinjing atau laptop. Produk elektronik buatan Amerika Serikat ini selalu dibawa ke manapun dia bepergian. Saat bola.com mengunjungi paddock Trident Racing di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Jumat (13/5/2016) siang waktu setempat, Philo menunjukkan komputer jinjing berlogo Apple tersebut.

Laptop pebalap Trident asal Indonesia, Philo Paz Armand, saat GP2 Spanyol di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Jumat (13/5/2016). (Bola.com/Reza Khomaini)

"Ini selalu saya bawa. Pas waktu luang, saya suka browsing-browsing. Tidak pernah lepas dari saya pokoknya," ucap pebalap dengan nomor mobil 14 ini.

Selain laptop, satu benda yang tak kalah pentingnya bagi seorang Philo adalah telepon seluler dengan merk Iphone.  "Kalau Iphone ini saya gunakan untuk mendengarkan lagu-lagu. Tapi selain itu juga untuk alat komunikasi," ujar pebalap yang musim lalu sempat tampil di Formula Renault 3.5 ini.

Pebalap Trident asal Indonesia, Philo Paz Armand (kiri), saat GP2 Spanyol di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Jumat (13/5/2016). (Bola.com/Reza Khomaini)

Saat disinggung mengenai kerinduan terhadap Tanah Air, Philo mengaku tidak menemui kendala meski saat ini menetap di kota Verona, Italia. Pria kelahiran 12 Maret 1996 ini cukup rutin berlibur ke Jakarta saat agenda balapan kosong.

"Kalau pulang ke Indonesia sih sering. Pokoknya kalau ada waktu luang, saya pasti pulang. Tapi kalau jeda balapannya hanya 2 pekan, saya biasanya tetap di sini," kata Philo Paz Armand.

 

Video Populer

Foto Populer