Sukses


Playoff IBL: Lewati Adangan Hangtuah, Pelita Jaya ke Semifinal

Bola.com, Jakarta - Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta sukses melewati adangan Hangtuah Sumsel pada laga babak pertama playoff Indonesian Basketball League (IBL) 2016.

Dalam laga yang digelar di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta, Minggu (15/5/2016), Pelita Jaya menang 57-51 untuk memastikan satu tempat di babak semifinal.

Pelita Jaya langsung mendominasi jalannya pertandingan. Memimpin 18-11 pada kuarter pembuka, Pelita Jaya menutup babak pertama dengan keunggulan 28-20.

Hangtuah mulai memberikan perlawanan pada babak kedua, terutama pada kuarter keempat. Andrie "Yayan" Ekayana cs. memang harus memenangi laga ini supaya tak tersingkir.

Sebagai peringkat kedua musim reguler, Pelita Jaya diuntungkan sistem twice to beat. Artinya, Pelita Jaya cukup sekali menang buat lolos. Sebaliknya, Hangtuah yang berada di posisi ketujuh mesti dua kali menang.

Saat laga tersisa tiga menit lagi, Hangtuah cuma tertinggal dua bola dalam kedudukan 46-50. Pelita Jaya kembali menjauh lewat aksi Ponsianus "Komink" Nyoman Indrawan dan menutup laga dengan kemenangan berselisih enam poin.

"Saya salut kepada Hangtuah yang telah memberikan perlawanan tak kenal menyerah kepada kami. Meski menang, kami masih harus membenahi rebound dan free throw," kata Benjamin Alvarezsipin III, pelatih Pelita Jaya, dalam rilis yang diterima Bola.com.

Komink menjadi penyumbang angka terbanyak Pelita Jaya dengan 22 poin. Sementara di kubu Hangtuah, Yayan mendulang poin tertinggi dengan 13 angka.

"Lawan unggul pengalaman dan kedalaman skuat. Saya berterima kasih kepada para pemain yang telah berjuang sekuat tenaga," ujar pelatih Hangtuah, Paulo Mario Watulingas Sanggor.

Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta akan menghadapi pemenang duel M88 Aspac Jakarta (peringkat ketiga musim reguler) kontra Stadium Happy 8 Jakarta (8). Laga tersebut berlangsung dalam format best-of-three. Saat ini Aspac unggul 1-0 setelah memenangi gim pertama dengan skor 81-58.

Hasil Playoff IBL 2016, Minggu (15/5/2016)

Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta 57-51 Hangtuah Sumsel (1-0, Pelita Jaya lolos ke semifinal)
M88 Aspac Jakarta 81-58 Stadium Happy 8 Jakarta (1-0)
Satria Muda Pertamina Jakarta 55-52 Garuda Bandung (1-0)

Video Populer

Foto Populer