Sukses


F1 GP Spanyol: Senggol Rekan Sendiri, Magnussen Dapat Penalti

Bola.com, Catalunya - Pebalap Renault F1, Kevin Magnussen, mendapat hukuman penalti 10 detik dan dua poin penalti akibat menyenggol rekan setimnya, Joylon Palmer, pada balapan F1 GP Spanyol, Minggu (15/5/2016).

Keduanya terlibat insiden di tikungan ke-13 pada lap terakhir. Saat itu, Magnussen hendak menyalip pebalap asal Inggris tersebut.

Dia gagal melakukannya dengan mulus dan akhirnya menyenggol mobil Palmer. Akibatnya, Palmer kemudian keluar jalur. Meski demikian, dia tetap finis ke-13.

Sementara Magnussen finis pada posisi ke-14 pada balapan ini. Namun, akibat penalti 10 detik dari steward, Magnussen harus turun ke posisi 15.

Dua pebalap Renault F1, Kevin Magnussen (20) dan Joylon Palmer (30). (Motorsport)

"Steward menetapkan bahwa mobil #20 (Magnussen) membuat pergerakan yang tidak diharapkan pada tikungan ke-13 tanpa bersenggolan dengan mobil #30 (Palmer), yang mana memaksanya harus keluar jalur," demikian pernyataan steward seperti dikutip Motorsport, Senin (16/5/2016) WIB.

Sebenarnya ini bukan satu-satunya insiden yang terjadi pada balapan F1 GP Spanyol. Pada lap pertama juga terjadi kecelakaan yang melibatkan dua pebalap Mercedes, Nico Rosberg dan Lewis Hamilton. Namun tak ada hukuman buat kedua pebalap tersebut atas insiden ini.

 

 

Video Populer

Foto Populer