Sukses


Niki Lauda Salahkan Hamilton Karena Insiden Bodoh di GP Spanyol

Bola.com, Catalunya - Salah satu Direktur tim Mercedes, Niki Lauda, menyalahkan Lewis Hamilton usai bertabrakan dengan Nico Rosberg dalam lomba F1 GP Spanyol, Minggu (15/5/2016). Akibat tabrakan itu, kedua pebalap tim Mercedes itu gagal finis. 

Usai kejadian tersebut, tanpa ragu Lauda menyebut Hamilton sebagai pihak yang bersalah. Ia juga menyebut kejadian ini sebagai hal yang bodoh.

"Hal yang bodoh. Kami seharusnya bisa memenangkan lomba. Hamilton terlalu agresif," kata Lauda, seperti dikutip motorsport.

Hamilton saat start berada di pole position. Namun Rosberg berhasil mengambil alih posisi terdepan dengan start yang lebih mulus. Menjelang tikungan empat, Hamilton berusaha menyusul Rosberg. Namun mobil Hamilton masuk ke rumput, kehilangan kendali dan menabrak mobil Rosberg.

Lauda yang merupakan juara dunia F1 1975, 1977, dan 1984 ini belum menyebut tindakan apa yang akan diambil olehnya.

"Saya akan berbicara dengan keduanya terlebih dahulu. Mendengarkan apa penjelasan mereka. Sesudah itu, lihat saja apa yang akan terjadi," kata eks pebalap berusia 67 tahun itu.

Akibat tabrakan di F1 GP Spanyol ini, Mercedes gagal mendapat poin konstruktor. Pada klasemen pebalap, Nico Rosberg tetap berada di posisi teratas dengan 100 poin, sementara Lewis Hamilton di posisi tiga dengan 57 poin.

Video Populer

Foto Populer