Sukses


Piala Uber 2016: Tim Indonesia Diminta Tak Cepat Berpuas Diri

Bola.com, Kunshan - Tim Indonesia berhasil memenuhi target melaju ke babak delapan besar Piala Uber 2016. Namun, tim Merah Putri diminta tak cepat berpuas diri dan tetap fokus menghadapi laga terakhir Grup C melawan Thailand, Selasa (17/5/2016).

Tiket perempat final dipastikan para pebulutangkis putri Indonesia setelah menekuk Hong Kong 3-2 pada laga penyisihan grup C, Senin (16/5/20116), di Kunshan Sport Center, China.

Sesuai prediksi, tim Uber mengamankan dua kemenangan di nomor ganda, dan mencuri satu poin dari sektor tunggal. Pasangan dadakan Greysia Polii/Anggia Shitta Awanda dan Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari melaksanakan tugas dengan baik. Hanna Ramadini yang menjadi penentu kemenangan tim Uber, juga tampil memukau.

"Memang sudah kami prediksi, tim Uber bisa ambil poin di tunggal ketiga. Kualitas Hanna memang di atas lawannya hari ini," ungkap Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rexy Mainaky, soal kemenangan tim Indonesia, seperti dilansir situs resmi PBSI.

"Masuknya Greysia ke dalam tim tentunya berpengaruh karena dari awal memang kami memasang Greysia/Anggia demi mengamankan tempat di perempat final," imbuh mantan pemain ganda putra era 90-an ini.

Rexy menuturkan tim Uber sebaiknya tidak berpuas diri meskipun sudah mencapai target ke perempat final. Menurutnya, masih ada tugas menanti. Tim Uber punya satu pertandingan lagi di penyisihan grup C melawan Thailand untuk memperebutkan posisi juara grup.

"Dengan kemenangan ini, ada dua kemungkinan yang terjadi pada tim Uber. Mereka mungkin merasa puas karena sudah mencapai target, tidak boleh seperti ini. Adalah tugas kami untuk menjaga motivasi mereka. Kemungkinan kedua, mereka akan tampil lepas melawan Thailand, namun motivasi tetap tinggi," tutur Rexy.

Tim Uber Indonesia dijadwalkan berjumpa Thailand, pada Selasa pukul 12.30 WIB. Tim putra juga akan bertarung melawan Thailand pada lanjutan Piala Thomas pada pukul 18.00 WIB.

Video Populer

Foto Populer