Sukses


Piala Uber: Tumbangkan Hong Kong, Indonesia ke Perempat Final

Bola.com, Kunshan - Tim Indonesia memastikan diri lolos ke perempat final Piala Uber 2016 setelah menang tipis 3-2 atas Hong Kong pada laga kedua Grup C di Kunshan Sports Center, China, Senin (16/5/2016).

Tim Merah Putih sempat waswas saat Maria Febe Kusumastuti yang turun pada pertandingan pertama tumbang dari Yip Pui Yin. Sempat tertinggal 19-21 pada gim pertama, Maria Febe menang pada gim kedua dengan 21-12. Sayang, pemain asal Boyolali itu tak mampu menyumbang poin untuk Indonesia setelah kalah 18-21 pada gim ketiga.

Indonesia menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah Greysia Polii/Anggia Shitta Awanda mengalahkan pasangan Tse Ying Suet/Yuen Sin Ying. Greysia/Anggia tak menemui kesulitan menghadapi ganda putri Hong Kong tersebut. Pada gim pertama, mereka menang 21-10. Pada gim kedua, Greysia/Anggia menang 21-16.

Sayangnya, Fitriani yang turun pada pertandingan ketiga tak mampu mengikuti jejak Greysi/Anggia. Pemain muda Indonesia ini menyerah setelah bertarung tiga gim melawan Cheung Ngan Yi.

Pada gim pertama, Fitriani menyerah 16-21. Namun, dia mampu mencuri gim kedua dengan kemenangan 21-12. Namun pada gim ketiga, Fitriani kembali kalah dengan skor 16-21.

Pasangan Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari menghidupkan kembali asa Indonesia setelah mengalahkan ganda putri Hongkong, Ng Tsz Yau/Yeung Nga Ting, pada laga keempat. Della/Rosyita hanya butuh waktu 33 menit untuk menyudahi perlawanan Ng/Yeung. Mereka menang 21-16, 21-8.

Pertarungan terakhir menjadi penentuan. Beban besar berada di pundak Hanna Ramadini yang menghadapi Ng Wing Yung pada partai pamungkas tersebut. Namun, hal itu bisa diatasi Hanna.

Pada gim pertama, Hanna menang 21-16. Sedangkan di gim kedua, Hanna lebih dominan. Dia akhirnya menyudahi pertandingan dengan kemenangan 21-11.

Dengan hasil ini, Indonesia tinggal mengejar posisi juara grup saat melawan Thailand pada pertandingan terakhir Grup C Piala Uber 2016. Pertandingan kontra Thailand dijadwalkan berlangsung Selasa (17/5/2016).

Video Populer

Foto Populer