Sukses


Piala Thomas: Angga / Ricky Antar Indonesia Lolos ke Semifinal

Bola.com, Kunshan - Tim Indonesia sukses menyegel tiket semifinal Piala Thomas 2016 setelah ganda Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi menundukkan pasangan Hong Kong, Law Cheuk Him/Yeung Shing Choi, dengan skor 21-16, 21-14 di Khunsan, China, Kamis (19/5/2016). Indonesia lolos ke babak 4 besar dengan skor 3-1.  

Baca Juga

Indonesia berhasil memetik dua kemenangan atas Hong Kong melalui tunggal pertama, Tommy Sugiarto dan tunggal kedua, Jonatan Christie. Namun, ganda utama Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan gagal menyumbang poin setelah takluk dari ganda Hong Kong, Or Ching Chung/Tang Chung Man.

Alhasil, beban pun ditanggung Angga/Ricky untuk memastikan kemenangan Indonesia sekaligus menjamin langkah ke babak semifinal. Misi itu sukses ditunaikan Angga/Ricky dengan tuntas. 

Ganda kedua Indonesia tersebut tampil penuh percaya diri sejak gim pertama. Mereka tak membiarkan pasangan Hong Kong menekan dan mengendalikan jalannya pertandingan. Angga/Ricky terus memimpin dalam perolehan poin. Gim ini pun dimenangi dengan skor 21-16.

Pada gim kedua, Angga/Ricky semakin tak terbendung. Ganda Hong Kong semakin sulit mendulang poin karena terus tertekan serangan Angga/Ricky. Him/Choi tak mampu mendekati perolehan poin ganda Indonesia.

Angga/Ricky pun tak kesulitan menyudahi gim ini dengan skor 21-14. Indonesia pun berhak melenggang ke babak semifinal Piala Thomas 2016. 

 

Video Populer

Foto Populer