Sukses


Sentil Raptors di Gim 5, Cavaliers Selangkah Lagi ke Final NBA

Bola.com, Cleveland - Cleveland Cavaliers bangkit setelah menelan dua kekalahan beruntun kala bertamu ke markas Toronto Raptors. Ganti menjamu Raptors pada Gim 5 Final Wilayah Timur NBA 2016, Rabu (25/5/2016) waktu AS atau Kamis (26/5/2016) WIB, Cavaliers menang telak 116-78.

Tanda-tanda pembantaian sudah terlihat sejak laga dimulai. Raptors hanya sempat memberikan perlawanan pada awal kuarter pertama. Setelah itu, Cavaliers mengamuk.

Mendapat dukungan 20 ribu fans fanatik yang memenuhi Quicken Loans Arena, Cavaliers memimpin 37-19 pada akhir kuarter pembuka. Cavaliers terus membombardir jaring Raptors pada kuarter kedua dan menutup babak pertama dengan skor 65-34.

Keunggulan 31 poin merupakan yang terbesar sepanjang sejarah NBA di final wilayah. Sejak 1993, Raptors belum pernah tertinggal 30 poin atau lebih saat halftime, baik di musim reguler maupun playoff.

Cavaliers mampu mempertahankan keunggulan hingga akhir laga. Bahkan, meski LeBron James duduk di bangku cadangan sejak akhir kuarter ketiga, Cavaliers tetap mampu memetik kemenangan dengan selisih 38 poin atau yang terbesar kelima sepanjang sejarah NBA di final wilayah.

Kevin Love, yang bermain buruk pada Gim 3 dan 4, kali ini tampil produktif dengan mencetak 25 poin. LeBron James dan Kyrie Irving masing-masing menambah 23 angka buat Cavaliers.

"Kevin Love akhirnya menjadi dirinya sendiri. Kami akan terus memintanya bermain agresif," kata pelatih Cavaliers, Tyronn Lue, seperti dilansir NBA.com.

"Kevin sangat profesional. Dia tahu benar cara untuk membungkam kritik. Kami akan terus membaik," ujar James.

Di kubu Raptors, DeMar DeRozan membuat 14 poin dan Kyle Lowry menyumbang 13 angka. Padahal, kombinasi keduanya mencetak 67 poin pada Gim 4. Bismack Biyombo, yang mengoleksi 40 rebound pada dua gim terakhir, kali ini cuma bisa bisa melakukan empat rebound.

"Cavaliers merupakan tim yang berbeda jika bermain di kandang. Kami awalnya ingin membuat sesuatu yang spesial di laga ini, tapi gagal total. Mereka terus menekan kami dan bermain dengan nyaman," tutur Dwane Casey, pelatih Raptors.

Berkat kemenangan ini, Cleveland Cavaliers selangkah lagi menjadi juara Wilayah Timur dan lolos ke Final NBA dua tahun secara beruntun. Cavaliers hanya butuh satu kemenangan lagi atas Toronto Raptors untuk melakukannya. Peluang itu hadir pada Gim 6 Final Wilayah Timur NBA 2016 yang digelar di Toronto, Kanada, Jumat (27/5/2016) waktu setempat atau Sabtu (28/5/2016) pagi WIB.

Video Populer

Foto Populer