Sukses


Alasan Sang Manajer Yakin Rio Bertahan di F1 Hingga Akhir Musim

Bola.com, Monte Carlo - Manajer Rio Haryanto, Piers Hunnisett, mengaku yakin masalah dana yang tengah menimpa pebalapnya akan bisa teratasi. Antusiasme tinggi yang ditunjukkan publik Indonesia menjadi alasan kuat kenapa Piers begitu yakin.

Kiprah Rio bersama Manor Racing pada ajang F1 terancam berakhir di tengah jalan. Rio masih butuh dana 7 juta euro (Rp 107 miliar) jika ingin mengamankan posisinya di Manor hingga akhir musim.

Saat ini, Rio baru menyetorkan dana senilai 8 juta. Manajemen pebalap berusia 23 tahun itu terus berusaha keras untuk mencari sisa dana yang dibutuhkan.

"Di Indonesia ini berita besar. Pemerintah, para menteri, dan media telah jatuh cinta dengan Formula 1," kata Hunnisett kepada Autosport, Kamis (26/5/2016).

"Saya baru saja datang dari Indonesia kemarin. Para menteri dan pemerintah semua bekerja sangat keras hanya untuk menyelesaikan masalah ini," tambahnya.

Hunnisett mengatakan pemerintah Indonesia sebenarnya sangat ingin membantu Rio. Namun, diakui Piers, pemerintah sangat kesulitan dalam mengeluarkan dana.

"Saya rasa pemerintah lebih dulu menunggu sponsorship datang. Ini berlaku di pemerintah manapun. Di Inggris, jika David Cameron mengatakan 'Kami akan menghabiskan dana 70 juta pounds untuk Formula 1 dan tak perlu repot memikirkan soal pendidikan dan kesehatan', jelas itu akan membuat gempar," ujar pria asal Inggris tersebut.

"Jadi ini adalah situasi yang sulit di Indonesia, tapi sisi positifnya bagi sebuah negara adalah melihat olahragawan mereka tampil di tingkat dunia. Saya sangat percaya diri," kata Piers yang sudah menemani Rio Haryanto sejak ajang GP3.

Video Populer

Foto Populer