Sukses


CEV Moto2 Aragon: Finis ke-6, Dimas Ekky Dulang 10 Poin

Bola.com, Aragon - Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Dimas Ekky Pratama, finis di posisi keenam pada balapan pertama CEV International Championship Moto2 di Sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu (29/5/2016). Dengan hasil tersebut, Dimas berhak mendulang 10 poin.

Dimas Ekky start dari grid ke-12 setelah menempati posisi ke-13 pada sesi kualifikasi pertama dan urutan ke-10 pada sesi kualifikasi kedua, Sabtu (28/5/2016). Pebalap berusia 23 tahun itu pun optimistis bisa bersaing untuk memperebutkan urutan depan.

Keyakinan Dimas terbukti. Pada balapan siang ini waktu setempat yang berlangsung sepanjang 15 lap, Dimas mampu melesat ke depan dan akhirnya finis di urutan keenam. Pria yang berdomisili di Depok tersebut berhasil membukukan waktu 29 menit 30,294 detik.

Dimas terpaut 22,138 detik dari juara pada balapan pertama ini, Steven Odendaal (Rusia) yang memperkuat tim AGR Team.

Odendaal yang menggeber motor Kalex membukukan waktu tercepat 29 menit 08,156 detik. Dia mengungguli pebalap Jepang asal tim Ajo Motorsport Academy, Tetsuta Nagashima, dengan keunggulan 2,374 detik. Sedangkan posisi ketiga ditempati ditempati rider Prancis, Alan Techer, yang tertinggal 2,427 dari sang juara.

Posisi keempat dan kelima menjadi milik Augusto Fernandez Guerra dari tim Tech 3 Targo Bank CNS dan Samuelle Cavalieri asal tim Stylobike.

Dimas Ekky akan kembali turun pada balapan kedua CEV Moto2 yang akan digelar malam ini. Pria penyuka pecel lele dan sate ini akan berusaha meraih hasil lebih baik untuk mendongkrak posisinya ke papan atas.

Video Populer

Foto Populer