Sukses


Jorge Lorenzo Mengejar Rekor Valentino Rossi di MotoGP Catalunya

Bola.com, Catalunya - Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, sangat antusias dalam menyambut balapan MotoGP Catalunya, akhir pekan ini. Maklum, dia bisa saja mengejar rekor kemenangan terbanyak pada MotoGP Catalunya yang saat ini dipegang Valentino Rossi.

Sejauh ini, Rossi sudah memenangi enam balapan MotoGP Catalunya, yang merupakan kandang Lorenzo. Namun, satu kemenangan Rossi diraih saat MotoGP masih berstatus kelas 500 cc.

Sementara, Lorenzo sudah empat kali merasakan gelar juara pada ajang MotoGP Catalunya. Terakhir dia memenangi balapan di Sirkuit Catalunya pada musim lalu.

Peluang untuk memenangi balapan MotoGP Catalunya 2016 cukup terbuka. Selain karena motornya sangat kompetitif, trek di Catalunya sangat cocok dengan gaya balap Lorenzo.

"Catalunya sangat spesial buat saya. Ini adalah trek yang sangat saya sukai dan banyak orang yang datang ke sini. Saya cukup lama tinggal di sini dan merasa seperti di rumah," ujar Lorenzo seperti dikutip Crash, Kamis (2/6/2016).

Modal bagus yang juga dibawa Lorenzo ke Catalunya adalah kemenangan di Mugello, kandang Rossi. Kemenangan itu membuat kepercayaan diri pebalap asal Spanyol ini kian tinggi.

"Saya masih menikmati kemenangan saya di Mugello, salah satu yang begitu istimewa. Itu merupakan balapan yang sangat penting untuk musim ini," tutur Lorenzo.

Video Populer

Foto Populer