Sukses


Jonatan Depak Lin Dan pada Babak Kedua Indonesia Open 2016

Bola.com, Jakarta - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, meraih hasil luar biasa pada babak kedua Indonesia Open Super Series Premier 2016, Kamis (2/6/2016). Jonatan secara mengejutkan menang atas unggulan ketiga, Lin Dan, lewat pertarungan dua gim langsung, 21-12, 21-12. 

Jonatan tampil mengejutkan pada awal gim pertama. Pemain berusia 20 tahun itu mampu unggul jauh atas Lin Dan. Saat interval, Jonatan unggul 11-4!

Lin Dan kian tak berdaya dengan permainan lugas dari Jonatan. Tunggal putra China itu tak mampu mengejar ketertinggalan poin. Jonatan pun menutup gim pertama dengan kemenangan 21-12.

Pada gim kedua, Lin Dan mencoba bangkit. Tak seperti gim pertama, mantan pemain nomor satu dunia itu tak membiarkan Jonatan unggul jauh.

Lin Dan  mendapat perawatan berupa es batu oleh pelatihnya saat berlaga melawan Jonatan Christie  pada Indonesia Open 2016 di Istrora Senayan, Jakarta, Kamis (2/6/2016). (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Meski demikian, Jonatan juga tak mau Lin Dan mencuri momentum. Dia berusaha tetap dekat dengan lawannya dalam hal perolehan poin. Saat interval, Jonatan justru unggul 11-8 atas Lin Dan.

Laju Jonatan kian tak tertahan. Dia hanya memberikan perebut medali emas Olimpiade tersebut empat poin tambahan. Alhasil, Jonatan menang dengan skor 21-12 pada gim kedua.

Pada babak perempat final Indonesia Open 2016, Jonatan Christie akan berhadapan dengan pemenang laga antara Jan O Jorgensen versus Wong Wing Ki Vincent. Hingga berita ini diturunkan, pertandingan itu belum berlangsung.

Video Populer

Foto Populer