Sukses


Setelah Greysia / Nitya, Giliran Tontowi / Liliyana yang Terdepak

Bola.com, Jakarta - Hasil pahit ditelan pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir pada babak kedua Indonesia Open Super Series Premier 2016 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (2/6/2016). Unggulan kedua asal Indonesia itu menyerah dari wakil Denmark, Kim Astrup/Line Kjaersfeldt, dengan skor 19-21, 17-21.

Meski kualitas mereka di bawah Tontowi/Liliyana, Astrup/Kjaersfeldt tak minder. Mereka justru mampu membuat pasangan Indonesia itu kewalahan.

Pasangan Denmark ini sempat tertinggal 12-15 dari Tontowi/Liliyana. Namun, mereka mampu bangkit dan menang 21-19 pada gim pertama. Pada gim kedua, Tontowi/Liliyana mencoba untuk tak ingin mengulangi kesalahan pada gim pertama. Mereka langsung tancap gas dengan unggul 11-6 saat jeda.

Namun, Astrup/Kjaersfeldt tak membiarkan unggulan kedua itu melaju jauh. Mereka justru berhasil menyamakan kedudukan menjadi 14-14.

Ibarat deja vu, Astrup/Kjaersfeldt mampu membalikkan keadaan setelah tertinggal. Pasangan non-unggulan itu berbalik unggul 17-15 atas Tontowi/Liliyana. Astrup/Kjaersfedt menutup pertandingan dengan kemenangan 21-17 pada gim kedua.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir saat melawan pasangan Denmark Jacco Arends/Selena Piek pada laga Indonesia Open 2016 di Istrora Senayan, Jakarta, Kamis (2/6/2016).  (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Dengan kegagalan Tontowi/Liliyana, Indonesia baru meloloskan satu wakil pada babak perempat final, yaitu Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika. Indonesia bisa menambah wakil di 8 besar jika Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani mampu mengalahkan unggulan keempat, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen.

Tontowi/Liliyana menjadi unggulan asal Indonesia kedua yang tersingkir pada babak kedua. Sebelumnya, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari harus terdepak setelah kalah dari Vivian Kahn Mun Hoo/Khe Wei Woon, dengan skor 17-21, 19-21.

Video Populer

Foto Populer