Sukses


Hasil Lengkap Semifinal Indonesia Open 2016

Bola.com, Jakarta - China mendominasi babak semifinal Indonesia Open 2016, Sabtu (4/6/2016). Negeri Tirai Bambu mengirim empat wakilnya ke final.

Tunggal putri, Wang Yihan, menjadi pemain China pertama yang lolos. Juara edisi 2011 itu melaju ke partai puncak setelah mengalahkan unggulan pertama, Carolina Marin (Spanyol), 16-21, 21-11, 21-17.

"Kunci kemenangan saya adalah bermain penuh semangat dan ulet. Saya juga menang beruntung karena pada gim ketiga beberapa kali shuttlecock dari pukulan saya bergulir di net dan masuk ke daerah lawan," kata Wang Yihan dalam konferensi pers selepas laga.

China juga merebut tiket final sektor ganda putri (Tang Yuanting/Yu Yang), ganda putra (Chai Biao/Hong Wei), dan ganda campuran (Xu Chen/Ma Jin).

China sebenarnya berpeluang membuat All Chinese Final pada nomor tunggal putri dan ganda campuran. Namun, Wang Shixian menyerah kepada Tai Tzu Ying (Taiwan). Sementara itu, Zhang Nan/Zhao Yunlei kalah dari Ko Sung-hyun/Kim Ha-na.

"Kondisi Zhang Nan sedang kurang fit. Sejak kemarin dia terserang flu. Tenaga kami juga sudah terforsir untuk persiapan Olimpiade. Karena itu, setelah Indonesia Open kami tak ikut turnamen apapun," ujar Zhao Yunlei.

Korea Selatan meloloskan dua wakil ke final. Selain Ko/Kim, ada pula ganda putra Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong. Lee/Yoo melaju usai menaklukkan pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

"Pemain Korea serasa bermain di rumah sendiri di Istora. Banyak penonton yang meneriakkan "Daehan "Minguk" (semangat Korea). Orang Indonesia sepertinya suka Korea. Dukungan penonton membuat kami jadi bersemangat," kata Ko Sung-hyun.

Jepang punya satu wakil di final lewat ganda putri Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. Unggulan teratas itu menyegel tiket final usai menaklukkan pasangan kejutan dari Belanda, Eefje Muskens/Selena Piek.

Bagaimana dengan tuan rumah? Indonesia dipastikan tanpa wakil di final setelah harapan terakhir tunggal putra Ihsan Maulana Mustofa tak kuasa menghentikan laju jagoan Malaysia, Lee Chong Wei.

Ini merupakan pertama kalinya tak ada satu pun wakil Merah-Putih di final Indonesia Open. Puasa gelar Indonesia di Istora pun menginjak tiga tahun.

Lawan Lee Chong Wei di final adalah unggulan kelima, Jan O Jorgensen. Pemain Denmark itu merebut final ketiga secara beruntun di Indonesia Open setelah dengan susah payah menaklukkan wakil China, Tian Houwei.

"Saya kelelahan setelah melakoni laga sengit melawan Jonatan Christie. Namun, saya mencoba tetap kalem, fokus, dan mencoba mengambil keputusan tepat. Semoga kondisi fisik saya segera pulih untuk laga final nanti," ujar Jan O Jorgensen, juara Indonesia Open edisi 2014.

HASIL LENGKAP SEMIFINAL INDONESIA OPEN 2016

Tunggal Putra

Lee Chong Wei (Malaysia/Unggulan 2) vs Ihsan Maulana Mustofa (Indonesia) 21-9, 21-18
Jan O Jorgensen (Denmark/5) vs Tian Houwei (China/6) 21-14, 18-21, 21-17

Tunggal Putri

Wang Yihan (China/4) vs Carolina Marin (Spanyol/1) 16-21, 21-11, 21-17
Tai Tzu Ying (Taiwan) vs Wang Shixian (China/6) 21-9, 21-15

Ganda Putra

Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong (Korea Selatan/1) vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) 21-16, 21-14
Chai Biao/Hong Wei (China/5) vs Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding (Denmark) 18-21, 21-16, 21-14

Ganda Putri

Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jepang/1) vs Eefje Muskens/Selena Piek (Belanda) 21-10, 21-18
Tang Yuanting/Yu yang (China/3) vs Vivian Kah Mun Hoo/Khe Wei Woon (Malaysia) 21-15, 21-9

Ganda Campuran

Xu Chen/Ma Jin (China/5) vs Lu Kai/Huang Yaqiong (China) 21-15, 21-18
Ko Sung-hyun/Kim Ha-na (Korea Selatan/3) vs Zhang Nan/Zhao Yunlei (China/1) 21-14, 21-17

Video Populer

Foto Populer