Sukses


Lee / Yoo Rebut Gelar Kedua Indonesia Open di Depan Publik Istora

Bola.com, Jakarta - Ganda putra Korea, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong, keluar sebagai juara Indonesia Open Super Series Premier 2016 setelah mengalahkan pasangan China, Chai Biao/Hong Wei. Pada partai final yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (5/6/2016), Lee/Yoo menang dengan skor 13-21, 21-13, dan 21-16.

Pada gim pertama, Lee/Yoo di luar dugaan tak mampu berbuat banyak meladeni permainan Chai/Hong. Terbukti, mereka tertinggal sangat jauh 7-14!

Unggulan pertama itu perlahan mencoba mengejar hingga kedudukan 12-16. Namun, Chai/Hong tak membiarkan Lee/Yoo bangkit. Mereka menutup gim pertama dengan kemenangan 21-13.

Pada gim kedua, Lee/Yoo mulai menunjukkan permainan yang lebih baik. Dukungan penuh dari publik Istora tampaknya membuat Lee dan Yoo mulai mengeluarkan kemampuan terbaik mereka. Pada awal gim kedua, Lee/Yoo unggul 7-5 atas Chai/Hong. 

Setelah unggul 11-10 setelah interval, Lee/Yoo tak membiarkan Chai/Hong untuk kembali menemukan performa apik mereka. Pasangan China ini hanya diberi tambahan tiga poin. Alhasil, Lee/Yoo merebut gim kedua dengan kemenangan 21-13.

Permainan Lee/Yoo kian imporesif pada gim ketiga. Mereka membuat Chai/Hong lebih banyak menerima serangan. Wajar bila akhirnya Lee/Yoo unggul 8-3 pada awal gim penentuan.

Lee/Yoo benar-benar onfire pada gim ketiga ini. Mereka tak membiarkan Chai/Hong bangkit. Juara Asia 2016 itu menutup pertandingan dengan kemenangan 21- pada gim ketiga.

Ini merupakan gelar kedua buat Lee/Yoo pada ajang Indonesia Open. Sebelumnya mereka menjadi kampiun pada penyelenggaraan Indonesia Open tahun 2014. Kala itu, Lee/Yoo mengalahkan pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dengan skor 21-15, 21-17.

 

 

Video Populer

Foto Populer