Sukses


Gagal di Australia Terbuka, Ini Komentar Tontowi / Liliyana

Bola.com, Sydney - Pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir gagal melewati babak pertama Australia Terbuka Super SeriesĀ 2016. Mereka takluk dari pasangan Denmark, Anders Skaarup Rasmussen/Maiken Fruergaard, dengan skor 12-21, 21-18 dan 15-21.

Kekalahan ini sungguh tak terduga. Sebagai unggulan pertama, Tontowi/Liliyana jelas lebih difavoritkan buat menang. Liliyana mengatakan bahwa kondisi fisik menjadi penyebab kekalahan ini.

"Lawan hari ini cukup kuat, sementara kondisi saya kurang begitu fit. Setelah Malaysia Terbuka, kondisi kami juga agak menurun," ujar Liliyana seperti dikutip situs resmi PBSI, Rabu (8/6/2016).

Kelemahan ini diakui Liliyana mampu dimanfaatkan lawan. Rasmussen/Fruergaard membuat juara dunia bulutangkis 2013 itu bermain reli. "Sementara saya tidak kuat," tutur Liliyana.

"Selain itu, pasangan Denmark itu juga tidak mudah kehilangan poin. Terus kami kurang tenang dan terlalu tergesa-gesa," timpal Tontowi.

Tontowi/Liliyana mengaku siap mengevaluasi permainan mereka. Mereka ingin dalam kondisi maksimal saat tampil di Olimpiade 2016 Rio de Janeiro.

"Kami akan intropeksi diri. Memperbaiki permainan kami. Kemarin kami harus ikut pertandingan beruntun untuk memperbaiki poin Olimpiade, jadi persiapannya kurang. Setelah ini ada sekitar dua bulan sebelum Olimpiade semoga kami bisa maksimal,"kata Liliyana.

Video Populer

Foto Populer