Sukses


Heineken Resmi Jadi Sponsor Global F1

Bola.com, Montreal - Perusahaan minuman beralkohol, Heineken, resmi menjadi sponsor global ajang Formula 1 (F1). Heineken dan F1 telah menandatangani kontrak kerja sama untuk beberapa tahun ke depan. 

Namun tak disebutkan secara terperinci berapa tahun kerja sama yang akan dijalin F1 dan Heineken. Yang pasti, kerja sama ini akan dimulai pada F1 GP Italia, September 2016. Seri tersebut akan berubah nama menjadi Gran Premio Heineken D'Italia 2016.

Pada 2017 akan ada tiga seri yang memakai nama Heineken. Namun, tak disebutkan secara terperinci seri mana saja yang akan berubah namanya seiring kerja sama ini.

Namun, meski telah menjalin kerja sama dengan F1, logo perusahaan asal Belanda itu tak akan muncul di mobil tim F1. Logo Heineken akan terlihat di sirkuit, televisi komersial, dan event fans.

"Formula 1 lebih besar daripada sekedar balapan. Ini ajang global. F1 mempresentasikan peluang untuk terlibat dengan konsumen yang ada dan potensi konsumen dalam pasar yang tengah tumbuh," ujar Gianluca Di Tondo, Senior Director Global Heineken, seperti dikutip situs resmi F1, Jumat (10/6/2016).

Sementara itu, pihak F1 juga menyambut baik kerja sama dengan Heineken. Bos F1, Bernie Ecclestone, menyebut Heineken sebagai produk internasional dengan reputasi yang luar biasa.

"Saya sangat senang menyambut mereka dalam keluarga F1. Saya berharap kerja sama ini akan berlangsung lama dan spesial," tutur Ecclestone.

Seperti diketahui, F1 bukan satu-satunya ajang olahraga yang disponsori Heineken. Produk minuman beralkohol ini juga mensponsori Liga Champions dan juga Piala Dunia Rugby.

Video Populer

Foto Populer