Sukses


Kecelakaan di F1 Monako, Rio Haryanto Diminta Traktir Kru Manor

Bola.com, Monte Carlo - Direktur Balapan Manor Racing, Dave Ryan, menyayangkan insiden yang menimpa Rio Haryanto pada sesi latihan bebas kedua F1 GP Monako, Kamis (26/5/2016). Namun, dia mengatakan kerusakan mobil MRT05 milik Rio tidak terlalu parah.

Baca Juga

Sirkuit Monte Carlo memang terkenal ganas. Sirkuit ini menyajikan trek yang terbilang sempit dan juga berkelok. Sirkuit yang memiliki panjang 3,337 km tersebut jelas lebih membutuhkan kemampuan pebalap ketimbang kecepatan mobil.

Beberapa pebalap menjadi korban keganasan Sirkuit Monte Carlo pada sesi latihan bebas hari pertama. Kebanyak dari mereka harus rela mobilnya menabrak dinding pembatas. Selain Rio, pebalap yang juga mengalami insiden pada hari pertama ini adalah Sebastian Vettel (Ferrari), Felipe Massa (Williams), dan Romain Grosjean.

"Berbagai insiden di lintasan mengingatkan semua orang betapa ganasnya sirkuit ini. Sayangnya, Rio ikut menerima peringatan itu ketika keluar dari terowongan dan pada kesempatan pertamanya dengan ban ultrasoft," ujar Ryan seperti dalam rilis yang diterima Bola.com, Jumat (27/5/2016).

"Untungnya kerusakan relatif kecil dan tidak akan membuat orang-orang di sini lembur, meskipun Rio juga bisa saja mentraktir para anggota tim selama akhir pekan ini," tambahnya.

Ryan mengaku sesi latihan bebas hari pertama sebenarnya berjalan baik buat Manor. Namun beberapa insiden yang terjadi membuat Manor tak bekerja maksimal. Beruntung rekan tim Rio Haryanto, Pascal Wehrlein, menyelesaikan sesi latihan bebas tanpa mengalami insiden.

Video Populer

Foto Populer