Sukses


Anthony Lolos ke Semifinal, Jonatan Antusias Beri Dukungan

Bola.com, Sydney - Keberhasilan Anthony Ginting melangkah ke semifinal Australia Terbuka Super Series 2016 disambut antusias kompatriotnya, Jonatan Christie. Pemain yang akrab disapa Jojo itu memberikan dukungan melalui postingan di akun Instagramnya, Jumat (10/6/2016) malam. 

Anthony melenggang ke semifinal dengan elegan, setelah menundukkan unggulan pertama tunggal putra asal China, Chen Long, dua gim langsung 21-14, 21-17. Selanjutnya, pemain asal Cimahi tersebut bakal berjumpa pemain Korea, Jeon Hyeok-jin. Peringkat Jeon memang lebih baik daripada Anthony, yaitu 26 berbanding 31. Namun, dalam pertemuan sebelumnya pada Vietnam Terbuka 2015, Anthony keluar sebagai pemenang.

Jonatan yang telah tersingkir pada babak pertama antusias mendukung rekan seperjuangannya tersebut. Dia mendoakan supaya Anthony bisa melakoni semifinal dengan maksimal dan berlanjut menjadi juara di turnamen Australia Terbuka 2016 ini. Dukungan dilakukan Jonatan dengan mengunggah fotonya bersama Anthony dan Ihsan Maulana Mustofa. Ketiganya dikenal tumbuh bersama-sama sebagai pemain muda di Pelatnas dan kini digadang-gadang menjadi pemain muda masa depan bulutangkis Indonesia. 

"Mungkin saat ini kita bergantian saling mengisi posisi satu sama lain. Tapi saya percaya ke depan kita akan selalu bersama menjadi yang terbaik untuk INDONESIA. Good luck for SF @sinisukanthony be a champion," tulis Jonatan dalam keterangan foto di akun Instagramnya. 

Anthony memang menjadi satu-satunya harapan Indonesia dari sektor tunggal putra pada babak semifinal Australia Terbuka. Dua rekannya Ihsan dan Anthony langsung tersingkir pada babak pertama. Namun, secara keseluruhan, Indonesia berhasil meloloskan enam wakil ke semifinal. Bahkan, Indonesia sudah mengamankan satu tiket final karena terjadi perang saudara pada nomor ganda putra antara Berry Angriawan/Rian Agung Saputro melawan pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. 

 

 

Video Populer

Foto Populer