Sukses


Direktur Manor Racing: Ini Awal Bagus buat Rio dan Wehrlein

Bola.com, Montreal - Direktur Manor Racing, Dave Ryan, menyambut hangat hasil yang diraih Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein pada hari pertama sesi latihan bebas F1 GP Kanada di Sirkuit Gilles-Villeneuve, Jumat (10/6/2016).

Pada sesi pertama, Rio tampil impresif menempati posisi ke-18. Catatan waktu lap terbaiknya adalah 1 menit 18,103 detik. Rio jauh mengungguli rekan setimnya, Pascal Wehrlein. Pebalap asal Jerman itu berada pada posisi ke-21, dengan torehan catatan waktu 18,453 detik.

Pada FP2, Rio mempertajam catatan waktunya menjadi 1 menit 17,423 detik. Namun, posisinya melorot ke posisi 22. Sementara Wehrlein tetap menempati posisi ke-21 atau kali ini berada tepat di depan Rio.

"Ini hari yang bagus buat kami. Kedua pebalap melakukan pekerjaan yang hebat pada debut mereka pada trek ini dan semoga kami bisa sedikit mengeluarkan kembali potensi mobil. Sejauh ini, ini awal yang bagus," kata Ryan seperti dikutip dari rilis yang diterima Bola.com.

Ryan mengatakan pada sesi pagi hari sudah terlihat kinerja item khusus yang mereka gunakan untuk Sirkuit Gilles-Villenueve. Dia pun menyebut sudah ada indikasi Rio dan Wehrlein bisa bersaing ketat dengan rival terdekat.

"Pada sore hari, saya berpikir kami sudah membuat kemajuan yang bagus dan memperpendek gap dengan kompetitor terdekat kami selangkah demi selangkah," ujar Ryan.

Hari ini, Sabtu (11/6/2016), Rio dan Wehrlein bakal kembali menjajal kecepatan MRT05 di Sirkuit Gilles-Villenueve. Keduanya tentu akan berusaha meraih hasil terbaik pada sesi latihan bebas ketiga dan sesi kualifikasi.

Video Populer

Foto Populer