Sukses


Vettel Kalah dari Hamilton Akibat Ferrari Salah Perhitungan

Bola.com, Montreal - Bos tim Ferrari, Maurizio Arrivabene, mengakui timnya telah membuat kesalahan strategi sehingga menyebabkan Sebastian Vettel gagal mengungguli Lewis Hamilton pada balapan F1 GP Kanada, Minggu (12/6/2016) atau Senin (13/6/2016) dini hari WIB.

Arrivabene mengatakan timnya telah meremehkan degradasi ban. Hal itu membuat Vettel harus melakukan strategi dua kali pit stop. Jelas hal ini membuat Vettel kehilangan banyak waktu.

"Kami telah meremehkan degradasi ban. Itu alasan kenapa kami memanggilnya masuk pit dan itu keputusan yang salah," ujar Arrivabene seperti dikutip Motorsport.

"Kami tak harus membuat cerita yang lebih besar dari ini. Hari ini kami membuat kesalahan," tambahnya.

Padahal Vettel berpeluang menjadi yang terbaik pada balapan di Sirkuit Gilles Villenueve. Start brilian dilakukan pebalap asal Jerman itu. Dia menyalip Hamilton dan Nico Rosberg untuk berada di posisi terdepan.

Sayang, akibat kesalahan Ferrari, Vettel harus puas mengakhiri balapan di posisi kedua. Dia terpaut sekitar 5,0 detik dari Hamilton yang finis dengan torehan waktu 1 jam 31 menit 5,296 detik.

Video Populer

Foto Populer