Sukses


Rio Haryanto Waspadai Tikungan Maut Sirkuit Baku

Bola.com, Baku - Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, mengaku kagum dengan Sirkuit Baku yang jadi venue F1 GP Baku, akhir pekan ini. Rio menilai sirkuit ini melebihi apa yang jadi ekspektasinya.

"Ini mengagumkan. Saya tak tahu apa yang saya harapkan, tapi saya merasa ini telah melampaui harapan. Keragaman kota ini benar-benar mencolok," ujar Rio.

"Perpaduan lama dan baru membuatnya menjadi setelan yang spektakuler buat balapan Grand Prix," tambahnya seperti dikutip dari rilis yang diterima Bola.com, Kamis (16/6/2016).

Seperti diketahui, ini kali pertama Sirkuit Baku menggelar ajang F1. Para pebalap jelas mendapatkan tantangan besar karena belum mengenal betul karakter sirkuit.

Rio pun sama. Dia belum tahu seperti apa sirkuit yang memiliki grade 1 FIA tersebut. Namun, pebalap berusia 23 tahun itu menilai tikungan ke-15 memiliki tantangan tersendiri.


"Saya pikir adalah hal yang luar biasa mengemudi di sini. Ini menjadi salah satu trek tercepat di kalender F1 dan beberapa tikungan, khususnya tikungan ke-15, sangat menarik," tutur pebalap kelahiran Solo, Jawa Tengah, tersebut.

Para pebalap akan menjajal kecepatan mobil mereka di Sirkuit Baku sejak Jumat (17/6/2016). Mereka akan melalui beberapa sesi latihan bebas sebelum akhirnya balapan pada hari Minggu (19/6/2016).

Video Populer

Foto Populer