Sukses


Rio Haryanto Ungkap PR Manor Jelang Race F1 GP Kanada

Bola.com, Montreal - Pebalap Manor Racing, Rio Haryanto, puas dengan hasil pada latihan bebas pertama (FP1) dan kedua (FP2) F1 GP Kanada, Jumat (10/6/2016) waktu setempat. Menurutnya, mobil MRT05 yangdigebernya terasa lebih kompetitif dibanding pada seri-seri sebelumnya. Namun,Rio merasa masih ada kekurangan yang harus segera dibenahi.  

Rio tampil impresif pada latihan bebas pertama, dengan menempati posisi ke-18. Catatan waktu lap terbaiknya adalah 1 menit 18,103 detik. Dia jauh mengungguli rekan setimnya, Pascal Wehrlein, yang berada pada posisi ke-21, dengan membukukan catatan waktu 18,453 detik.

Pada FP2, posisi Rio melorot ke urutan buncit, meskipun catatan waktunya lebih tajam, yaitu 1 menit 17,423 detik. Wehrlein tetap menempati posisi ke-21 atau kali ini berada tepat di depan Rio.

"Ini hari yang bagus untuk kami dan sepertinya kami lebih kompetitif dibanding pada seri-seri sebelumnya. Kami menjajal beberapa hal di mobil dan belajar banyak hal dari FP1 ini," kata Rio Haryanto melalui rilis kepada bola.com, Sabtu (11/6/2016).

Rio belum berpengalaman menggeber mobil di Sirkuit Gilles Villeneuve. Ini merupakan momen pertama pebalap asal Solo tersebut tampil di Kanada. Oleh karena itu, target pertamanya adalah berusaha mengenal karakter sirkuit dan menikmatinya.

"Ini kali pertama saya di sini. Jadi saya mulai familier dengan trek dan menikmatinya," kata Rio.

Meski puas dengan hasil sepanjang Jumat, Rio menilai Manor Racing masih punya pekerjaan rumah (PR) yang harus segera diatasi. "Dari sesi latihan sore, saya pikir kami harus bekerja lebih banyak untuk memperbaiki keseimbangan mobil, sedangkan kecepatannya cukup bagus. Kami menjajal short runs dan long runs. Rasanya kami telah belajar banyak hari ini,” beber pria berusia 23 tahun ini.

Rio akan kembali turun ke lintasan pada Sabtu pagi waktu setempat atau Sabtu malam WIB untuk menjalani latihan bebas ketiga (FP3) F1 GP Kanada, kemudian dilanjutkan dengan sesi kualifikasi.

Video Populer

Foto Populer