Sukses


Menpora Minta Tim Bulutangkis Tak Terbebani Target di Olimpiade

Bola.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, berkunjung ke Pelatnas Cipayung, Jakarta, Kamis (16/6/2016), untuk meninjau persiapan para pebulutangkis jelang perhelatan Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Imam meminta para atlet selalu menjaga semangat dan tak terbebani target.

Kedatangan Menpora disambut Wakil Sekretaris Jenderal PP PBSI, Achmad Budiharto, dan Kasubid Pelatnas yang juga peraih medali emas ganda putra Olimpiade Atlanta 1996 bersama Rexy Mainaky, yaitu Ricky Soebagdja.

Dalam kesempatan ini, Menpora berdialog dengan pengurus PBSI serta para atlet yang akan bertanding di olimpiade, di antaranya Hendra Setiawan, Liliyana Natsir, Praveen Jordan, Debby Susanto, dan Linda Wenifanetri.

"Saya menghimbau masyarakat Indonesia bersatu untuk mendukung mereka yang berangkat membawa Merah-Putih. Saya berharap semua proses persiapan jelang olimpiade bisa bejalan lancar dan para atlet akan kembali membawa kabar baik dengan meraih emas," kata Imam, seperti dilansir situs PBSI.

“Terima kasih kepada para atlet bulutangkis atas perjuangan menuju olimpiade, semoga bisa dijaga semangatnya, jangan terlalu terbebani dengan target dan kukuhkan hati," tambahnya.

Imam mengatakan pemerintah telah berupaya memaksimalkan persiapan para atlet menuju Olimpiade. Apalagi bulutangkis merupakan cabang andalan di pesta olahraga terbesar tersebut. Bulutangkis diharapkan dapat mengembalikan tradisi medali emas olimpiade yang sempat terputus di Olimpiade London 2012.

Salah satu upayanya dengan memberikan fasilitas penerbangan kelas bisnis kepada para atlet. Menpora menyatakan hal ini bertujuan menghormati para atlet yang akan berjuang di Rio, serta supaya kondisi mereka tetap prima. Penerbangan dari Jakarta menuju Rio diperkirakan akan memakan waktu hingga 30 jam. Oleh karena itu, para atlet diharapkan bisa lebih rileks dalam menempuh perjalan udara tersebut.

"Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan bapak Menpora dalam persiapan menuju olimpade. Terima kasih juga Pak, tiket pesawat kami di-upgrade ke kelas bisnis. Sehingga kami bisa lebih rileks dalam perjalanan menuju Rio," ujar Liliyana mewakili para atlet.

Menpora juga menuturkan wacana mengenai peningkatan jumlah bonus bagi para atlet peraih medali di olimpiade. Beliau berharap tak ada lagi anggapan atlet tidak punya masa depan. Pemerintah juga berencana memberikan bonus kepada para pelatih yang telah mengantarkan anak-anak didik mereka menuju prestasi.

Video Populer

Foto Populer